Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Cetak Biru Pengembangan Zakat Indonesia 2011 – 2025

    E-book Cetak Biru Pengembangan Zakat Indonesia 2011 – 2025
    Bagikan Ini :

    Forumzakat.org – E-Book Cetak Biru Pengembangan Zakat, menceritakan tentang lahirnya UU No 38/1999 tentang Pengelolaan Zakat diyakini merupakan tonggak sejarah yang sangat penting bagi penataan zakat nasional. Akan tetapi setelah berjalan sekian lama, UU No 38/1999 ternyata tak mampu lagi menampung dan menyelesaikan dinamika yang ada. Medio tahun 2003 mulailah ada wacana agar UU tersebut direvisi. Hingga kemudian lahir UU No 23/2011 sebagai pengganti UU No 38/1999

    Ada banyak kelemahan yang muncul yang justru disinyalir akan membuat perzakatan yang selama ini dinilai sudah cukup kondusif kemudian “diganggu” dengan mempersempit ruang bagi LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang akan mengakibatkan transformasi kelembagaan yang luar biasa.

    Lebih dari lima tahun, Forum Zakat (FOZ) selaku Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat se-Indonesia telah terlibat dalam berbagai diskusi dan pembahasan tentang cetak biru zakat Indonesia. Tim Perumus pertama cetak biru zakat FOZ telah dibentuk pada tahun 2005. Hingga Menjelang Munas FOZ ke-6 tahun 2012, Buku Cetak Biru Pengembangan Zakat Indonesia dapat diselesaikan.

    Klik Gambar yang ada di bawah ini, untuk Mengunduh E-book cetak Biru Pengembangan Zakat Indonesia Tersebut.

    Bagikan Ini :
    Close Menu