Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ ABA Salurkan Bantuan Tandon Air ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

    LAZ ABA Salurkan Bantuan Tandon Air ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman bin Auf (LAZ ABA) menerjunkan tim rescue ke wilayah Kabupaten Luwu Utara yang menjadi lokasi terdampak musibah banjir bandang.

    Tim rescue tersebut bertugas memberikan support bantuan bagi warga setempat, dimana kali ini mereka menyalurkan dua tandon air berukuran 1200 liter sebagai tempat penampungan air bersih bagi warga terdampak. Bantuan tersebut diberikan pada Ahad (26/07/2020).

    Bantuan tandon air diberikan mengingat kebutuhan air sangat penting sekali sementara sumber mata air mereka yang berada di rumah yang telah hancur. Dan sebagai penggantinya mereka harus mengalirkan air  dari pegunungan menggunakan pipa. Tandon tersebut digunakan sebagai media penyimpanan air warga.

    Tim rescue LAZ ABA sendiri beranggotakan 10 orang di mana sebagian berasal dari warga setempat yang diperbantukan karena mereka lebih mengenal wilayah sehingga kinerja tim dalam menyalurkan bantuan menjadi lebih efektif.

    Ketua tim, Nofri Yoan mengungkapkan tandon dipasang di area yang berbeda agar warga yang mengambil air bisa lebih cepat dan memang titik tersebut tempat mudah dijangkau.

    ” Kami memberikan 2 buah tandon air di bawah dan atas dekat dengan desa agar warga disana dapat dengan mudah mengaksesnya,” katanya dalam keterangan tertulis pada Senin (27/07/2020).

    Nofri berharap semoga tandon ini bisa menjadi alternatif bagi warga dalam mendapatkan akses air dan mereka nantinya tidak berebutan.

    Tim rescue pun mengatur tandon tersebut dengan dirakit serta dipasangkan kran dan pipa sehingga bisa langsung digunakanan setelah terpasang.

    Ketua Dusun Ponggoh, Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Dahlan mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan karena masyarakat di sana sudah bisa mendapatkan akses air bersih

    “Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dua buah tandon untuk Desa Malimbu, terima kasih atas bantuanya.” ungkapnya.

    Tim rescue LAZ ABA akan terus berada di lokasi dan memberikan bantuan lainnya selama masih dibutuhkan masyarakat di sana. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu