Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    PPPA Daarul Qur’an Raih Dua Penghargaan di KA-FoSSEI Ziswaf Award

    PPPA Daarul Qur’an Raih Dua Penghargaan di KA-FoSSEI Ziswaf Award

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an berhasil meraih dua penghargaan dalam acara Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) Ziswaf Award, Jum’at (29/1/2021).

    Dalam gelaran ini, PPPA Daarul Qur’an mendapatkan penghargaan kategori lembaga dengan Program Santri dan Pesantren terbaik di Indonesia dan penghargaan “Philantrophy Leadership Inspiration Award 2021” dari Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) untuk Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur.

    Diketahui, KA-FoSSEI Ziswaf Award adalah ajang pemberian penghargaan filantropi kepada lembaga-lembaga inspiratif. Kali ini ada empat kategori program dalam acara ini, yakni Program UMKM dan Pelajar, Program Santri dan Pesantren, Program Peduli Mustahik Pelosok Negeri dan Program Pengelolaan Jaminan Mutu Terbaik.

    Ketua panitia KA-FoSSEI Ziswaf Award, Muhammad Taufiq, mengatakan bahwa terpilihnya PPPA Daarul Qur’an sebagai lembaga dengan Program Santri dan Pesantren terbaik adalah karena ia dan pihaknya melihat komitmen yang diberikan oleh PPPA Daarul Qur’an untuk pengembangan santri dan pesantren melalui berbagai macam program. Tak hanya itu, pihaknya pun menilai program PPPA Daarul Qur’an begitu nyata dan kongkrit untuk membuat santri menjadi lebih berdaya dan berkembang.

     

     

    Selain penghargaan ini, ia menyebutkan ada nilai yang harus diemban oleh PPPA Daarul Qur’an, yaitu komitmen. Sebab, terpilihnya PPPA Daarul Qur’an secara tidak langsung akan menjadikan lembaga ini menjadi contoh dan cerminan lembaga-lembaga lain dalam mengembangkan program yang serupa.

    “Acara ini memberikan penghargaan, namun juga sebetulnya pemberian amanah kepada PPPA Daarul Qur’an untuk selalu konsisten, untuk selalu istiqomah, untuk bisa memberikan dan melahirkan program-program yang inovatif, yang kreatif, khususnya pada para santri dan juga pesantren di Indonesia,” jelas Taufiq.

    Sementara itu, Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih kepada KA-FoSSEI atas penghargaan tersebut. Dirinya merasa semakin bersemangat untuk menebar kebaikan dan melahirkan program-program terbaik.

    “Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh FoSSEI kepada PPPA Daarul Qur’an dari sisi santri dan pesantren terbaik di Indonesia, tentu saja ini akan menjadi penyemangat bagi kami, akan menjadi kebaikan bagi kami untuk terus mewarnai Indonesia dan dunia ini dengan pesantren, dengan para penghafal Qur’an, kami ucapkan terima kasih,” tukasnya.

    Lebih lanjut, Ghofur mengatakan, PPPA Daarul Qur’an secara institusi merupakan representasi lembaga filantropi yakni Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Nadzhir Wakaf  dalam misi sosial kemanusiaan serta pendidikan berbasis pesantren dan rumah tahfidz di Tanah Air serta lima benua.

    Oleh karena itu, kata Ghofur, penghargaan yang diterima pun menjadi tantangan lembaga filantropi untuk bekerja keras mewujudkan visi keumatan dalam memartabatkan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) di Indonesia dan dunia.

    “Termasuk memberikan dampak pengembangan ziswaf dalam ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber ekonomi baru pasca pandemi Covid-19,” tuturnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu