Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ratusan Sembako Hasil Kolaborasi Bersama Tokopedia Kembali Disalurkan Bagi Korban Banjir Kalsel

    Ratusan Sembako Hasil Kolaborasi Bersama Tokopedia Kembali Disalurkan Bagi Korban Banjir Kalsel

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Rumah Yatim Cabang Kalimantan Selatan kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir. Kali ini, sebanyak 100 paket sembako dibagikan di Desa Pekauman, Kec. Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis (28/1/2021).

    Ratusan bantuan yang berkolaborasi dengan Tokopedia tersebut disambut antusias warga. “Alhamdulillah warga sangat bahagia menerimanya, karena mereka membutuhkannya,” ujar Dasep, Kepala Cabang Rumah Yatim Kalsel.

    Saat ini, kata dia, banjir masih menggenangi permukiman warga dengan ketinggian air selutut orang dewasa. Hal itu, membuat sebagian warga masih tetap berada di pengungsian.

    Menurut Dasep, ketinggian air sudah mulai menurun dari hari-hari sebelumnya. Namun, jika curah hujan masih tinggi, kemungkinan banjir masih terus merendam.

    Oleh karenanya, para korban banjir masih memerlukan bantuan, terutama bahan pokok makanan. “Mereka belum bisa ke mana-mana, karena akses jalan tertutup, dan aktivitas warga terhalang banjir,” tuturnya.

    Ia menambahkan, Rumah Yatim akan terus mendampingi mereka sampai air banjir benar-benar surut. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka,” pungkas Dasep. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu