Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana

    Bagikan Ini :

    JAKARTA–Bencana alam yang terjadi beberapa kali terakhir di Indonesia, memunculkan keprihatinan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari ribuan anak yatim dhuafa di berbagai daerah di Indonesia.

    Setidaknya 1.000 yatim dhuafa berkumpul bersama memanjatkan doa agar para korban bencana di Indonesia mendapatkan keselamatan. Doa bersama ribuan yatim dhuafa ini diselenggarakan oleh Rumah Zakat, dan serentak dilakukan di 30 kota di Indonesia.

    Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan, doa bersama ini dilakukan sebagai upaya untuk memohon hal terbaik kepada Allah SWT, keselamatan para korban bencana dan bangsa Indonesia. Efendi menilai doa para anak yatim akan mudah diijabah oleh Allah SWT.

    Ia berharap dengan ribuan anak yatim dhuafa yang berharap keselamatan bangsa ini, paling tidak bencana seperti banjir, longsor, kebakaran hutan hingga gunung meletus yang menimpa Indonesia dapat memberikan faidah lain yang lebih bermanfaat. Dan bagi keluarga korban bencana tetap diberikan keselamatan. “Semoga doa para anak yatim dhuafa ini diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya, Ahad (23/2).

    Ia mengungkapkan, untuk di Jakarta setidaknya 500 anak yatim dhuafa berkumpul dan berdoa bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Para yatim ini berharap Indonesia dapat dihindari dari berbagai bencana yang akan datang.

    Selain berdoa bersama, sebagian anak yatim juga melakukan khataman Al-Quran. Berbagai kalangan Muslim pun turut hadir dan mendukung kegiatan ini, di antaranya kelompok pengajian di beberapa wilayah di Jakarta dan komunitas One Day One Juz.

    Nur Efendi mengatakan hingga saat ini jumlah korban bencana alam nasional yang telah dibantu oleh para donatur RZ mencapai 35.231 orang. Aksi tersebut dilakukan di 18 daerah yaitu Medan, Jakarta, Tangerang, Cikarang, Bekasi, Subang, Indramayu, Pekalongan, Kudus, Semarang, Banyumas, Solo, Yogya, Surabaya, Kediri, Malang, Jombang, dan Manado. Adapun aksi siaga bencana yang dilakukan yaitu evakuasi, posko dapur umum, Aksi Siaga Sehat, Aksi Siaga Gizi, penyaluran makanan, obat-obatan, logistik, toilet portable, sanitasi dan trauma healing.

    “Alhamdulillah banyak donatur baik korporat, komunitas, atau pun perorangan yang peduli dan menitipkan bantuan kepada RZ. Ada 7 perusahaan dan komunitas yang menjalin sinergi untuk membantu para korban bencana dengan mendirikan posko di 18 kota,” tuturnya.[]

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu