Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZNAS Dewan Dakwah Lampung Bangun Sumur Bor untuk Warga Pulau Sekopong

    LAZNAS Dewan Dakwah Lampung Bangun Sumur Bor untuk Warga Pulau Sekopong

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Sahabat dakwah, meski dikelilingi lautan air, di Pulau Sekopong, masyarakat harus menyeberangi laut untuk mendapat air bersih.  Air bersih sulit dijangkau, ditambah lagi airnya payau.

    Padahal, ada banyak nelayan yang dari darat tinggal di pulau ini. Jika bolak balik ke darat, ongkos speed boatnya sangat mahal, sehingga membuat mereka menetap untuk waktu yang lama.

    Pulau Sekopong merupakan pulau yang kecil di Lampung Timur. Saat pasang, pulau ini bisa tenggelam, namun saat surut, pulau ini bisa terbelah menjadi dua.

    Di pulau ini, terdapat masjid yang berdiri di atas laut dimana ada 40KK  yang bermukim. Namun, sumber air untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka payau.

    Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang bisa diminum di Pulau Sekopong, anggota Forum Zakat yakni Laznas Dewan Dakwah Lampung telah menyalurkan program Wakaf Sumur Bor. Airnya tawar dan bisa digunakan untuk minum.

    Alhamdulillah, masyarakat Pulau Sekopong pun senang dan menyambut baik dengan sumur bor baru ini.

    Ibu Salamah nelayan setempat mengatakan bahwa dulu kita harus menyebrangi laut buat ambil air bahkan jika air pasang tinggi sampai dada orang dewasa. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu