Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

24 LAZ Dan BAZ Komitmen Lakukan Sinergi Pemberdayaan
24 LAZ Dan BAZ Komitmen Lakukan Sinergi Pemberdayaan

24 LAZ Dan BAZ Komitmen Lakukan Sinergi Pemberdayaan

Meski bukan hal yang mudah dilakukan, namun dalam Focus Group Discussion (FGD)  yang dilakukan oleh Forum Zakat di Rumah Gemilang Indonesia Sawangan Depok,  24 Lembaga Amil Zakat dan Badan Amil Zakat yang hadir  berkomitmen untuk melakukan sinergi baik antar dua lembaga maupun banyak lembaga zakat.

Menurut ketua bidang sinergi Forum Zakat yang juga Direktur Eksekutif LAZ Al-Azhar Sigit Iko Sugondo, yang terpenting dalam membangun sinergi adalah penyamaan visi, “setelah itu yan harus dilakukan adalah mensinergikan kompetensi yang ada di tiap lembaga zakat, tentunya dengan difasilitasi oleh Forum Zakat”, tambahnya.

Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, menyarankan agar FOZ harus membuat peta program masing-masing LAZ yang merupakan anggotanya, menurutnya peta tersebut akan mempermudah bagi LAZ dan BAZ yang akan melakukan sinergi. Selain itu juga diperlukan jurnal katalog dan succes story dari program tiap lembaga.

Direktur Eksekutif LAZ Al-Azhar Sigit Iko diawal acara memaparkan bagaimana Al-Azhar memberdayakan masyarakat desa melalui program Indonesia Gemilang. Karena yang menjadi tulang punggung dari sebuha negara.

Menurut Sigit, untuk mencukupi kesejahteraan masyarakat desa, mereka harus produktif, dengan keterampilan dan pengetahuan yang cukup, bisa terampil dengan mempunyai kesehatan, dan bisa sehat dengan tercukupinya pangan.

Leave a Reply

Close Menu