Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Alhamdulillah, BMH Kembali Raih WTP 2019

    Alhamdulillah, BMH Kembali Raih WTP 2019

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai salah satu LAZNAS Anggota FOZ terus berkomitmen menghadirkan sistem pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah secara transparan dan akuntabel sebagaimana diatur dalam UU No. 23 Tahun 2011 tentang Zakat.

    “Alhamdulillah pada Ramadhan 1441 H, LAZNAS BMH kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan di tahun 2019. Ini ke 13 kalinya BMH mendapatkan opini tersebut berturut-turut, tentu saja ini adalah capaian yang terus menjadi komitmen BMH di dalam pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah dari tahun ke tahun,” terang CEO BMH, Marwan Mujahidin.

    BMH merupakan lembaga dengan 30 kantor perwakilan di seluruh Indonesia dengan core program dakwah dan pendidikan yang terus berkiprah mencerdaskan generasi bangsa dan umat di hampir seluruh wilayah Tanah Air, terutama masyarakat pedalaman, kepulauan, dan perbatasan yang jarang mendapatkan sentuhan pembangunan baik dari aspek sumber daya manusia maupun lainnya.

    “Dengan jaringan di 30 propinsi BMH menjadi lembaga yang dapat bergerak dengan jangkauan luas dan cepat. Pada saat terjadi musibah berupa bencana alam, BMH selalu menjadi yang terdepan bersama masyarakat mengirimkan bantuan untuk mereka yang menderita, seperti kala gempa bumi Lombok, gempa bumi dan Tsunami di Palu, banjir bandang di Sentani, dan daerah lainnya,” urai Marwan.

    Sementara itu dalam wabah Covid-19 Laznas BMH juga hadir di berbagai lapisan masyarakat terdampak dari Kepulauan Riau hingga Papua. Mulai dari buruh lepas hingga napi yang bebas di masa Covid-19.

    “Kami sampaikan terimakasih kepada segenap kaum Muslimin yang terus memberikan kepercayaan kepada BMH, sehingga BMH dapat terus berdedikasi bagi bangsa dan negara di seluruh Indonesia,” tutup Marwan Mujahidin. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu