Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Asa Baru untuk Dedde, Buruh Serabutan Terdampak Pandemi

    Asa Baru untuk Dedde, Buruh Serabutan Terdampak Pandemi

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dedde (43), hatinya menjerit dengan kondisi yang kini ia jalani. Seorang buruh serabutan yang tinggal di Kampung Malang Nengah, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Awalnya dia bekerja di kebun bunga di wilayah Parung Bogor, namun akibat pandemi kebun bunga tersebut mengalami penurunan omzet dan terpaksa merumahkan para pegawainya.

    Anggota Forum Zakat, LAZ Al Azhar melalui program sejuta berdaya hadir memberi semangat bagi keluarga Dedde, berupa dukungan moril dan juga bantuan modal usaha berupa gerobak cilok untuk Dedde berjualan agar bisa bangkit di tengah situasi sulit saat ini. Menurut Supervisor Zakat Pride LAZ Al Azhar, Eko Sugiyanto sektor usaha mikro menjadi salah satu sektor yang paling terdampak sebagai akibat dari pandemi. Tidak sedikit yang mengalami kerugian bahkan harus menutup usahanya.

    “Semoga bantuan modal usaha yang diberikan bisa menjadi jalan kemudahan bagi keluarga Dedde lebih mandiri kedepannya,” katanya.

    Dede dulu juga menjadi buruh serabutan, namun ia merasa penghasilannya tidak menentu. Jenis usaha yang lain juga pernah Dede kerjakan seperti berjualan tempe keliling dan ikan cupang. Namun, usahanya tidak berjalan mulus karena sepi peminat. Hingga akhirnya modal usaha yang dikeluarkan tidak kembali dan bahkan mengalami kerugian.

    Dengan bantuan usaha cilok yang diterima, Dedde memiliki harapan baru. Ia jadi makin bersemangat untuk menjemput rezeki untuk menghidupi 8 orang anggota keluarga yang tinggal bersamanya. Dedde berharap dengan adanya bantuan ini usahanya bisa berkembang dan semakin maju.

    Selain itu, Dedde juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LAZ Al Azhar. “Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu sekali dengan modal usaha yang diberikan ini. Karena disamping bantuan modal usaha, saya juga akan mendapatkan pendampingan, pembinaan dan berkonsultasi mengenai wirausaha secara rutin agar usaha saya ini makin berkembang nantinya,” ungkap Dedde. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu