Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Baitulmaal Muamalat Salurkan 300 Juta untuk Rohingya

    Baitulmaal Muamalat Salurkan 300 Juta untuk Rohingya

    Bagikan Ini :

    Melalui Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) diwakili oleh PKPU dan FOZ, Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan Rp.300 Juta untuk bantuan pangan dan kesehatan korban kemanusiaan di Rohingya, Myanmar.

    Direktur Eksekutif BMM Bambang Kusnadi, mengatakan bahwa Program “Share For Rohingya” merupakan salah satu program kemanusiaan Baitulmaal (B-Save) berupa bantuan layanan kemanusiaan khusus wilayah rentan bencana dan konflik.

    “program bantuan untuk rohingya akan terus berjalan, karena itu merupakan amanah yang diberikan masyarakat untuk membantu saudara seiman di Rohingya” tambahnya.

    Presiden PKPU Human Initiative Agung Notowiguno dalam pertemuan tersebut menceritakan bahwa sampai saat ini kondisi pengungsi Rohingya di Bangladesh sudah sangat banyak, karena itu PKPU akan memprioritaskan bantuannya untuk membantu warga disana.

    Hingga saat ini Setidaknya, ada 120 ribu pengungsi Rohingya di Distrik Coxs Bazar, Bangladesh dengan kondisi memprihatinkan akibat keterbatasan pasokan pangan, air bersih, dan obat-obatan. Banyak dari para pengungsi tersebut membangun tenda seadanya di sepanjang jalan di Cox’s Bazar.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu