Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Baitulmaalku Salurkan 51 Instansi Kesehatan Di Karawang

    Baitulmaalku Salurkan 51 Instansi Kesehatan Di Karawang

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pandemi covid-19 telah membuat perubahan aktivitas di kalangan masyarakat. Sebagian besar terpaksa harus menjalankan aktivitasnya di rumah atau dengan istilah Work From Home. Namun tidak semua profesi dapat bekerja dengan sistem WFH. Seperti para tim medis yang aktivitasnya justru semakin bertambah selama masa pandemi covid-19.

    Sebagai garda terdepan, diperlukan perhatian khusus untuk perlindungan diri. Baik dari kebersihan diri sendiri maupun lingkungan kerja yang kontak langsung dengan pasien. Sebagai upaya perlindungan tim medis, angota Forum Zakat yakni BaitulMaalKu menyalurkan bantuan APD kepada 51 Instansi Kesehatan di Kabupaten Karawang yang disalurkan dalam kurun waktu tiga hari.

    Penyaluran APD tersebut disebar kepada 22 Rumah Sakit, 27 Puskesmas dan 2 Klinik di Karawang. “APD yang kami salurkan berupa hazmat, masker dan faceshield untuk tim medis. Tahap awal kami fokuskan penuh untuk instansi Kesehatan se-Karawang” Ujar Hamdi, penanggung jawab program tanggap covid-19.

    Ia juga mengungkapkan rencana setelah ini penyaluran akan kembali dilaksanakan untuk Rumah Sakit dan instansi kesehatan di Purwakarta. “InsyaAllah besok kami mulai penyaluran APD lagi ke Purwakarta. Alhamdulillah proses penyaluran terhitung cepat karena dibantu oleh mahasiswa kampus dan relawan. Semoga dapat memberi manfaat untuk tim garda terdepan penanganan covid-19” pungkasnya. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu