BAMUIS BNI Ikuti Workshop Strategi Marketing Komunikasi di Sekolah Amil Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Forumzakat – Salah satu anggota Forum Zakat, yakni Yayasan Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (BAMUIS BNI) mengikuti agenda Workshop dan Pelatihan Online melalui Aplikasi Zoom yang diselengarakan Sekolah Amil Indonesia (SAI), Jumat (26/6/2020).

Pelatihan yang bertema “Strategi Marketing Komunikasi Untuk Lembaga Filantropi di Era New Normal” ini  menghadirkan Vice President Communication Network and Development Human Initiative, Romi Ardiansyah sebagai pemateri. Romi menyebutkan bahwa, terdapat beberapa tantangan bagi kalangan filantropi/NGO di Indonesia dalam menghadapi era new normal.

“Adanya era new normal menjadikan sebuah lembaga filantropi tersebut pada posisi agile or decline (kelincahan atau punah), di mana filantropi harus memiliki kelincahan dan ketangkasan dalam beradaptasi menghadapi era tersebut. Ketika Filantropi tidak bisa menyesuaikan segala sesuatunya baik dari segi manajemen dan lain sebagainya, maka bisa punah keberadaan filantropi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, Agile/kelincahan merupakan sebuah konsep dasar untuk beradaptasi dalam segala situasi dan kondisis, khususnya pada saat era new normal seperti ini. Setidaknya terdapat tiga bentuk budaya kelincahan (egile culture), diantaranya: customer, disruption, dan capacity & capability.

“Pada intinya, saat menghadapi kondisi new normal seperti ini diharapkan kepada seluruh Filantropi atau Lembaga sosial lainnya membuat sistem managemen strategic yang dapat meningkatkan branding lembaga tersebut, serta dapat beradaptasi dalam menyusun strategi komunikasi,” pungkasnya. (*)