Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Cindera Hati LAZNAS Dewan Da’wah untuk Sahabat Jurnalis

    Cindera Hati LAZNAS Dewan Da’wah untuk Sahabat Jurnalis

    Bagikan Ini :

    Forumzakat– Anggota Forum Zakat, yakni Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Da’wah, memberikan 29 paket cindera hati untuk Sahabat Jurnalis. Paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, teh, dan sirup, itu dibagikan melalui jaringan Forum Jurnalis Muslim (Forjim), Ahad 26 April 2020.

    Pemberian cindera hati tersebut, menurut Manajer CRM LAZNAS Dewan Da’wah Ramdani, merupakan apresiasi terhadap kerja dakwah bil qolam para wartawan. “Ini juga bentuk terima kasih kami kepada para wartawan atas kerjasama dakwah kita selama ini,” imbuh Dani.

     

     

    Ramdani mengungkapkan, dalam ikhtiar turut menanggulangi dampak Wabah Covid-19 di Tanah Air, LAZNAS Dewan Da’wah dalam kurun Maret-April 2020 telah membagikan 3.230 paket sembako di delapan provinsi.

    ”Alhamdulillah, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Da’wah, sudah mendistribusikan bantuan paket sembako untuk 3.230 KK. Para penerima merupakan keluarga yang paling terdampak Wabah Covid-19 di Aceh, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat,” tutur Dani.

    Ia menambahkan, nilai bantuan itu totalnya lebih dari Rp500 juta.

    Dani memaparkan, penerima bantuan diprioritaskan guru ngaji, dai, dan para dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga seperti tukang ojek, buruh, pegawai kecil, dan pedagang UMKM.

    Koordinator Tim Tanggap Darurat Covid-19 LAZNAS Dewan Dakwah, Agung Gumelar, menambahkan, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, masker, suplemen Herbacovid, dan penyemprotan desinfektan.

    ”Kita juga sudah menyalurkan bantuan APD, hand sanitizer, masker, suplemen Herbacovid, dan penyemprotan desinfektan sebanyak lebih 2.000 paket di Jabotabek, Jabar, dan Yogyakarta,” ungkap Agung.

    Ketua Umum Dewan Da’wah, Moh Siddik MA, berterima kasih kepada para donatur LAZNAS Dewan Da’wah. Ia berharap, donasi untuk menanggulangi dampak wabah Covid-19 semakin meningkat di Bulan Ramadhan yang penuh berkah. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu