Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    DT Peduli Sulsel dan Hisana Fried Chicken Berbagi Paket Buka Puasa

    DT Peduli Sulsel dan Hisana Fried Chicken Berbagi Paket Buka Puasa

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Kota Makassar menjadi salah satu kota di Sulawesi Selatan yang dinyatakan sebagai zona merah. Karenanya, pemerintah Provinsi dan Kota Makassar memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penularan Covid-19 lebih besar.

    Tak sedikit warga yang terdampak terutama dalam ekonomi. Untuk itu, Senin (4/5/2020), anggota Forum Zakat yakni Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sulsel bekerja sama dengan Hisana Fried Chicken memberikan paket buka puasa berupa ayam goreng tepung lengkap dengan nasi dan air mineral.

    Adapun lokasi pembagian paket buka puasa kali ini adalah area kantor DT Peduli Sulsel yang meliputi Jalan Pongtiku, Jalan Sunu, Jalan Urip Sumiharjo, dan Jalan Adipura. Target bantuan kali ini adalah tukang becak, tukang bentor, pemulung, petugas kebersihan, dan lainnya.

    Kepala DT Peduli Sulsel, Muhammad Nazmi mengatakan, kegiatan ini akan tetap berlangsung selama Ramadan. Dijelaskannya, kegiatan ini pun dapat berlangsung karena kebaikan donatur DT Peduli yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang yang membutuhkan.

    “Alhamdulilah, sekarang sudah terkumpul kurang lebih 500 paket yang akan didistribukan secara bertahap dan berkerja sama dengan beberapa komunitas dan lembaga,” ujar Nazmi.

    Kegiatan ini rupanya disambut antusias para penerima manfaat, salah satunya adalah Amir. Lelaki pengayuh becak ini sangat senang ketika tim DT Peduli memberikannya paket makanan.

    “Terima kasih nak, Alhamdulillah ada pa’buka (menu berbuka, red),” ujar Amir. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu