Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Global Zakat – ACT Distribusikan APD untuk Rumah Sakit di Kendal

    Global Zakat – ACT Distribusikan APD untuk Rumah Sakit di Kendal

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, yakni Global Zakat – ACT Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan APD untuk membantu para pahlawan medis. Kali ini bantuan tersebut diberikan untuk Rumah Sakit Baitul Hikmah yang berada di Desa Damarsari, Kelurahan Pucangrejo, Kecamatan Kendal, Kabutapen Kendal pada (25/4/2020) lalu.

    Giyanto selaku Kepala Cabang Global Zakat – ACT Jateng menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan serangkaian program Bersama Selamatkan Bangsa. “Pekan lalu kita mendistribusikan bantuan di rumah sakit Permata Medika, di Kota Semarang. Pekan ini di Kendal, dan Jepara kemudian secara stimulan di beberapa puskesmas dan rumah sakit non rujukan yang telah berkoordinasi dengan ACT untuk meminta bantuan APD,” ucapnya.

    Pendistribusian tahap awal ini, Sebanyak 20 paket masker, 20 paket face shield dan 20 paket hazmat suit diserahterimakan langsung kepada perwakilan rumah sakit. Bantuan tersebut diterima langsung oleh dr. Azhar selaku direktur RS. Baitul Hikmah.

    “Kita sebagai petugas medis selalu menaati standar dan peraturan yang diimbau oleh Dinas Kesehatan. Salah satu kendala dalam penanganan Covid-19 di RS kami yakni kekurangan APD. Alhamdulillah semoga bantuan dari masyarakat melalui Global Zakat-ACT ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” ungkap dr Azhar.

    Lanjutnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal sudah ada 3 orang yang positif dan saat ini tengah dirawat secara intensif. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kasus yang meninggal akbibat corona di Kendal. Namun, saya selalu terus mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk menangkal penyebaran virus agar tidak semakin meluas,” terang dr. Azhar.

    Dalam kesempatan itu dr. Azhar juga menyampaikan tips sehat kepada masyarakat luas. “Pertama kita harus meningkatkan iman kita, optimis kita dapat melewati semua ini. Kita sama-sama berdoa agar dapat melewati musibah ini. Kedua, meningkatkan imun tubuh. Ketiga, berperilaku aman dengan memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak baik physical distancing ataupun social distancing,” pungkasnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu