Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ibu-ibu Binaan DT Peduli Kalsel Belajar Membuat Kerajinan dari Purun

    Ibu-ibu Binaan DT Peduli Kalsel Belajar Membuat Kerajinan dari Purun

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Sukses menghasilkan produk bersertifikat halal MUI dan mendapatkan PIRT, kelompok usaha binaan anggota Forum Zakat yakni Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) belajar keterampilan baru. Kali ini, kelompok usaha bersama (KUBE) yang beranggotakan ibu-ibu ini belajar membuat tas dan kerajinan tangan dari purun. Purun merupakan jenis rerumputan yang biasa tumbuh di rawa-rawa. Produksi kerupuk ikan dan udang pun tetap mereka lakukan di sela-sela belajar keterampilan baru.

    Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati mengungkapkan, para ibu ini akan diarahkan untuk memberikan kembali ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan. Dengan demikian, katanya, Ilmu yang didapatkan menjadi lebih bermanfaat dan lebih banyak yang diberdayakan. “Harapan kami semua ibu yang ada di pesisir bisa mempunyai kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga,” tutur Indreswati.

    Sementara itu, Yanti, salah seorang anggota KUBE sangat berterima kasih dan bersyukur telah diberikan keterampilan membuat kerupuk dan kerajinan purun di Kampung Sungai Subang. Menurutnya, ilmu yang didapatkannya sangat bermanfaat. “Kami dilatih, dibimbing, dibina dan didampingi selama 1,5 tahun sampai kami yang benar-benar tidak memiliki keterampilan sebelumnya, hanya bergelut dengan aktivitas rumah tangga, sekarang mampu menghasilkan sesuatu dan bisa membantu ekonomi keluarga,” kata Yanti. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu