Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    IZI Bantu Masyarakat Yang Kesulitan Air Di Balikpapan
    IZI Bantu Masyarakat Yang Kesulitan Air Di Balikpapan

    IZI Bantu Masyarakat Yang Kesulitan Air Di Balikpapan

    Bagikan Ini :

    Kemarau dan tingkat curah hujan yang kurang di kota Balikpapan, mengakibatkan waduk manggar milik PDAM kering. Karena itu untuk membantu masyarakat, khususnya kaum dhuafa yang terkena dampaknya, LAZ Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Kalimantan Timur melakukan aksi Berbagi Air di wilayah RT 20 Sepinggan Raya kota Balikpapan.

    Rahmad Kabid Pendayagunaan IZI Kaltim mengatakan bahwa Program berbagi air ini merupakan permintaan salah satu donatur Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yakni Majelis Taklim (MT) Qonita Balikpapan. “Program berbagi air ini kami berikan untuk warga RT. 20 Sepinggan Raya karena wilayah disini agak sulit terjangkau oleh aliran PDAM dan masyarakat sekitar tergolong masyarakat dhuafa”.

    Program Berbagi Air ini merupakan program IZI TO HELP yang memberdayakan dana zakat dibidang layanan sosial. Mayoritas warga di RT 20 berprofesi sebagai nelayan dan kurang mampu. Jumlah keluarga yang ada diwilayah tersebut sekitar 64 KK.

    Warga sangat antusias dan penuh ceria terhadap program berbagi air yang dilakukan oleh IZI Kaltim & MT. Qonita diwilayahnya. “Saya mewakili warga RT.20 Sepinggan Raya mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya MT Qonita dan LAZNAS IZI sebagai perantara kami. Harapannya kedepan ada program-program lain yang bisa dilaksanakan kembali dilingkungan kami,” ujar Ritawati, Ketua RT 20.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu