Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ Al Azhar Jatim Beri Bantuan Pendidikan Bagi Puluhan Anak Yatim Binaan Masjid

    LAZ Al Azhar Jatim Beri Bantuan Pendidikan Bagi Puluhan Anak Yatim Binaan Masjid

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, LAZ Al Azhar Jawa Timur memberikan bantuan pendidikan untuk 22 anak yatim binaan Masjid Muawanatul Abidin di Dusun Kepuhkiriman, Desa Kepuhkiriman, kecamatan Waru Sidoarjo pada Jumat, (14/2/2020). Bantuan biaya pendidikan tersebut diserahterimakan kepada pengurus masjid bidang yatim bapak Agus Salim dan seluruh anak yatim penerima manfaat.

    Program bantuan pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian LAZ Al Azhar Jatim dalam dunia pendidikan sebagai upaya memperbaiki dan memuliakan kehidupan anak-anak yatim dhuafa dalam sektor pendidikan. Serta merupakan bagian dari upaya mengentaskan kemiskinan membangun kesejahteraan Indonesia pada kluster 4 yang dikemas dalam program my heart.

    “Kami berharap, bantuan dana tersebut dapat mengurangi beban panitia,” ungkap LAZ Al Azhar Jatim, Dwi Yanto.

     

     

    Masjid Muawanatul Abidin bekerja sama dengan mitra memiliki 22 santri yatim yang harus ditanggung biaya pendidikannya. Selain mendapatkan bantuan dari LAZ Al Azhar Jatim, pengurus takmir telah melakukan penggalangan dana melalui sedekah dari warga dusun Kepuhkiriman setiap tahun jelang hari raya.

    Sebelum pemberian santunan, acara diawali dengan pembacaan tahlil, sambutan dari pihak takmir, pengurus bidang yatim dan juga pihak LAZ AL AZHAR Jatim. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu