Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ MHC Berangkatkan Pasien Kanker Payudara Stadium Tiga di Tengah Wabah Covid-19
    Processed with VSCO with preset

    LAZ MHC Berangkatkan Pasien Kanker Payudara Stadium Tiga di Tengah Wabah Covid-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, LAZ MHC Kota Dumai mengambil langkah berani terhadap ibu Zaidah (44) penderita Kanker Payudara stadium tiga. Diketahui, ibu Zaidah yang tinggal bersama suami dan tiga orang anaknya ini sehari-hari berjualan gorengan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Padahal mereka berdua sama sama dalam kondisi sakit, sang suami terkena Radang Akut, dan bu zaidah sang istri harus terus menahan sakit selama kurang lebih empat tahun karna kanker payudara yang diderita.

    Pada Kamis (29/4/2020), LAZ MHC melalui program Divisi kesehatan memberangkatkan ibu Zaidah ke Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru hari Rabu kemarin untuk memeriksakan kembali kondisinya. Direktur LAZ MHC Dziqri Hanafi  mengatakan hal tersebut tetap dilakukan meski Dumai dan Pekanbaru dalam status zona merah Covid-19.

    “Alhamdulillah kita berkoordinasi dengan semua pihak, untuk jadwal cek menuju RS kita dibantu dengan Ambulance Rumah Zakat Pekanbaru, mohon doanya mudah mudahan lancar dan tentunya dapat disambut baik dirumah sakit Arifin Ahmad,” ujarnya.

    Dengan adanya kemitraan dan sinergi sesama anggota Forum Zakat, membuat pergerakan ini semakin mudah dan sangat terbantu. Apalagi selama pemeriksaan, ibu Zaidah tinggal di rumah Singgah LazisMu.

    Tidak hanya itu, Dziqri  menyebut, pihak LAZ MHC juga memberikan bantuan lain seperti sembako dan uang tunai  untuk anak ketiga anaknya untuk kebutuhannya selama kedua orang tuanya pergi. Pihak LAZ MHC memastikan, setiap bulannya, ibu Zaidah sekeluarga akan menerima tali asih dari LAZ MHC Tali asih tersebut dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

    Dalam kesempatan ini Dziqri Hanafi menambahkan bahwa LAZ MHC, tetap fokus dengan agenda Ramadan dan mendukung pemerintah untuk ikut andil bersama mengatasi wabah Covid-19 yang juga melanda kota Dumai. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu