Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZISMU Berikan 200 Paket Perlengkapan Sekolah Di Parepare
    LAZISMU Berikan 200 Paket Perlengkapan Sekolah Di Parepare

    LAZISMU Berikan 200 Paket Perlengkapan Sekolah Di Parepare

    Bagikan Ini :

    Bekerja sama dengan DPD KNPI Kota Parepare serta mahasiswa KKN Universitas Muhammadyah (UMPAR), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) menggelar aksi peduli dengan tema ‘Aksi Bersama untuk Sesama’ pada Sabtu, 3 September 2016.

    Dalam kegiatan tersebut LazisMu  membagikan paket perlengkapan sekolah kepada yatim dan dhuafa, khususnya bagi peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) se-Kota Parepare yang kurang mampu di Aula UMPAR.  Sebanyak 200 peserta didik mendapatkan paket perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, tas, serta perlengkapan alat tulis menulis.

    Asisten II Pemkot Parepare, Mustafa yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik program ini, apalagi diinisiasi oleh angkatan muda KNPI Kota Parepare. Menurutnya, apa yang digagas Lazismu bersama KNPI dan mahasiswa adalah bukti karya nyata dalam membantu masyarakat Parepare, khususnya peserta didik.

    “Kita bersyukur pemuda Parepare memiliki kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak yatim. Ini sejalan dengan program pemerintah kota dengan pendidikan gratis, apalagi walikota mengharapkan tidak boleh ada anak bangsa ini yang harus berhenti sekolah dan terhalang dari akses memperoleh pendidikan yang layak hanya karena tidak mampu,” jelas Mustafa.

    Direktur Lazismu Kota Parepare sekaligus Ketua Komisi Sosial Budaya DPD II KNPI Kota Parepare, Syaiful Amir mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada walikota yang mensupport program KNPI dan Lazismu dalam bentuk kebijakan dan anggaran untuk pemuda maju dan mandiri.

    “Kami berharap pemerintah kota terus memberikan dukungannya, Lazismu menawarkan dua program dalam waktu dekat ini, yakni program kurban bersama untuk sesama dan program koin peduli pendidikan yang semuanya diproyeksikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,” jelasnya.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu