Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazismu, MCCC dan Aisyiah Banjar baru Produksi 2000 Masker Kain

    Lazismu, MCCC dan Aisyiah Banjar baru Produksi 2000 Masker Kain

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dalam rangka mencegah laju penyebaran Covid-19, anggota Forum Zakat, LazisMu, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banjarbaru serta Relawan Muhammadiyah Command Covid Center (MCCC) Banjarbaru memproduksi 2000 masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat. Produksi masker kain yang dimulai sejak 2 April ini dilakukan pertama dengan penyerahan dan pemotongan untuk pembagian pertama di di Banjarbaru.

    Produksi masker kain ini terbuat dari kain non woven dan karet berkualitas serta bekerjasama sama dengan banyak para penjahit pakaian, hal ini membuat para penjahit tersebut juga terbantu dalam pendapatan mereka.

    Tak hanya itu, produksi masker kain juga dibuat dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai arahan dari MCCC, bahwa para penjahit harus sehat dan alatnya harus disterilkan.

    Ketua MKS Banjarbaru, Ida Rayantini, yang juga pengarah produksi masker kain menuturkan bahwa para penjahit disediakan alat untuk pengecekan kesehatan dan bahan disinfektan untuk mensterilkan alat-alat untuk menjahit.

    Ia juga menambahkan produksi ini bertujuan sebagai bentuk edukasi dan keprihatinan kepada masyarakat terkhusus kepada masyarakat yang harus beraktivitas di luar Rumah saat Pandemi Covid-19 serta kurang mampu untuk membeli masker karena kelangkaan dan harga yang mahal.

    “Untuk pembagian masker kain kepada masyarakat sementara telah disalurkan sebanyak 250 lembar dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” lanjutnya.

    Untuk diketahui, produksi masker ini akan dibagi 1000 untuk disalurkan kepada warga Banjarbaru dan 1000  masker akan dijual dimana semua donasinya digunakan untuk program Lumbung Pangan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Banjarbaru untuk masyarakat dhuafa. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu