Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZISNU Galang Sedekah Sejuta Pohon Untuk Garut
    LAZISNU Galang Sedekah Sejuta Pohon Untuk Garut

    LAZISNU Galang Sedekah Sejuta Pohon Untuk Garut

    Bagikan Ini :

    Setelah menyalurkan bantuan masyarakat berupa makanan, obat-obatan, kebutuhan anak-anak, perlengkapan masjid dan uang tunai, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (NU Care-LAZISNU) kembali membuka posko bantuan “Sedekah Sejuta Pohon untuk Garut dan Sumedang”.

    Dalam keterangannya, Direktur Utama NU Care – LAZISNU Pusat, Syamsul Huda, mengatakan penanganan bencana Garut-Sumedang butuh penyelesaian sistematis jangka panjang. Karena itu lembaga tersebut membuat program “Sedekah Sejuta Pohon” untuk Garut dan Sumedang, sebagai program konkret untuk menyelamatkan lingkungan.

    “Kita tidak boleh hanya fokus pada penyelesaian atas akibat yang ditimbulkannya saja. Itu baik. Namun, yang tak kalah penting adalah fokus menyelesaikan penyebabnya, berupa perusakan lingkungan besar-besaran di Garut, salah satunya penebangan pohon-pohon Gunung Papandayan,” kata Syamsul melalui siaran pers, Senin (3/10).

    Melalui program ini, pemuliham kerusakan lingkungan mulai dilakukan dengan penghijauan kembali. Bahkan, NU Care menggandeng aktivis lingkungan antara lain Dik Doank maupun kelompok pencinta alam yang tergabung dalam “Alam Jabar”, Relawan PKH Kemensos Kabupaten Banyumas, Komunitas Fans Club Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

    “Kami sudah membuka donasi Sedekah Sejuta Pohon untuk Garut dan Sumedang. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke berbagai kawasan di daerah terdampak bencana secara bertahan,” pungkasnya.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu