Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lembaga Amil Zakat DASI NTB Bagi-bagi Kado untuk Yatim

    Lembaga Amil Zakat DASI NTB Bagi-bagi Kado untuk Yatim

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yaitu Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) bagi-bagi 18 paket kado kepada anak yatim. Pembagian paket kado yatim ini bertujuan membantu anak yatim dalam memenuhi kebutuhan ekonominya. Khususunya makan sehari-hari.

    “Pembagian kado ini dalam rangka memperingati ulang tahun ke-18 LAZ DASI NTB. Semoga anak yatim yang kita berikan kado dapat merasakan kebahagiaan,” kata Iwan, perwakilan LAZ DASI NTB di sela-sela penyerahan kado di Mataram, Senin (4/1/2021).

    Seorang anak penerima paket kado yatim Ami, 9 tahun asal Kelurahan Pagutan Timur mengaku sangat senang menerima kado yang diberikan LAZ DASI NTB. Ami adalah anak yatim dan tinggal bersama ibunya yang bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga LAZ DASI NTB terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ibu Ami.

    Direktur Utama LAZ DASI NTB Tarsito mengatakan, setelah dinobatkan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) terbaik dalam hal laporan tahunan 2020 dalam ajang BAZNAS Award 2020. Pihaknya terus memacu semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

    Bahkan pada 2021 pihaknya sudah menyusun program prioritas. Diantaranya bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dakwah, dan kemanusiaan. “Khusus bidang pendidikan kita berikan beasiswa studi tahfiz, yatim berprestasi, SMK pertanian, dan BLK IT,” katanya.

    Untuk bidang ekonomi dan sosial, pada 2021 akan dilakukan program bedah bale (bedah rumah), air kehidupan, tanggap bencana, ibu tangguh, mitra mandiri,pedagang tangguh, dan kampung hijau. “Kita berharap penerima manfaat dari program tersebut lebih tinggi dari tahun 2020 sekitar 781.857 jiwa,” harapnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu