Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Lembaga Zakat Harus Menjawab Kemajuan Teknologi
Lembaga Zakat Harus Menjawab Kemajuan Teknologi

Lembaga Zakat Harus Menjawab Kemajuan Teknologi

Dalam rangkaian acara Solo Muslim Fair 2016 yang dlaksanakan sejak 1-10 April di arena Assalam Hypermart, Forum Zakat Solo Raya berkesempatan memberikan talkshow tentang “Trend Zakat di Era Informasi”.

Koordinator FOZ Wilayah Jateng Sub Solo Raya, Sigit Wardono dalam talkshow tersebut menjelaskan bahwa lembaga zakat harus menjawab tantangan kemajuan teknologi. Lembaga Zakat harus terus mengembangan inovasi minimal dalam 2 hal, yakni inovasi fundrising (edukasi) dan juga inovasi pemberdayaan (penyaluran).

“Banyak hal yang masih perlu diinisiasi terkait teknologi ini. Misalnya dalam hal kemudahan akses ambulans siaga. Kalau misal ada aplikasi dalam android yang menghubungkan masyarakat dengan ambulans siaga ini maka akan bagus sekali. Kebermanfaat pasti akan semakin besar, in sya Allah”

Selain talk show, dalam Solo muslim Fair juga dipamerkan beragam produk kebutuhan muslim, mulai dari buku-Buku Islam, busana muslim, accessories, VCD, Aneka Produk Herbal dan juga festival jajanan dan makanan solo.

Leave a Reply

Close Menu