Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    MAI Foundation Salurkan Bantuan Gerobak Barokah

    MAI Foundation Salurkan Bantuan Gerobak Barokah

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region I (Perwakilan Medan) berdayakan sektor ekonomi mikro dengan memberikan bantuan berupa Gerobak Barokah. Bantuan sebanyak 7 gerobak ini diperuntukan bagi para pedagang kecil yang tidak memiliki kemampuan untuk membeli gerobak atau tempat dagang yang layak pakai.

    Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai ini tentu sangat berdampak terhadap ekonomi mereka yang memiliki penghasilan harian. Banyak dari mereka yg mengeluhkan mengenai penurunan penghasilannya. Dalam kesempatan kali ini MAI Foundation bekerja sama dengan BKM (Badan Kenaziran Masjid) Asy-syafi’iyah.

     

     

    Dalam Program Gerobak Barokah ini, MAI telah mendistribusikan 17 Gerobak Barokah yang di distribusikan di sekitar wilayah Medan. 10 diantaranya diberikan di daerah  Medan, Belawan, Marindal, Tanjung Pura dll, dan 7 lainnya didistribusikan di area sekitar Masjid Asy-syafi’iyah. Dengan adanya Gerobak Barokah ini, diharapkan para jamaah masjid dan masyarakat yang melintasi daerah tersebut dapat lebih tertarik untuk membeli dagangan para pedagang kecil tersebut.

    “Semenjak Pandemi Covid-19 ini dagangan saya benar-benar tidak laku, masjid ditutup, masyarakatpun jarang keluar rumah, tempat jualan kami yang kurang layak kemudian menjadi tambah buruk akibat jarang ditempati, alhamdulillah tidak pernah terfikirkan oleh saya bisa mendapatkan tempat jualan yang bagus seperti ini, Terima Kasih Mandiri Amal Insanim,” ujar Samidun Nasution, Penjual Es Kelapa dan Gorengan di sekitar Masjid Asy-syafi’iyah. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu