Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    MAI Salurkan ‘Daily Food Charity’ ke Pedagang di Danau Babakan

    MAI Salurkan ‘Daily Food Charity’ ke Pedagang di Danau Babakan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, melakukan program Daily Food Charity yakni membagikan paket makanan gratis kepada para pekerja harian. Dengan di dipimpin oleh Yasin, program ini dilaksanakan di daerah Setu Babakan atau Danau Dabakan Senin (21/4/2020).

    Danau Babakan merupakan salah satu wisata perkampungan budaya betawi yang terletak di kecamatan Jagakarsa. Saat akhir pekan biasanya kampung babakan ini dipenuhi pengunjung yang ingin bersantai dengan keluarga sambil menikmati makanan-makanan khas betawi di pinggir danau.

    Sejak datangnya wabah corona, para pedagang di kawasan setubabakan ini mengalami penurunan pendapatan karena semakin sepinya pengunjung. Bahkan seiring dengan berlakuknya PSBB di wilayah DKI Jakarta, pedagang di kawasan ini terpaksa tutup, sehingga sebagian dari pedagang bahkan belum mempunyai mata pencaharian lain.

    “Sudah seminggu lebih ini tutup tidak jualan dan tidak ada pemasukan. Semoga wabah corona ini cepat hilang biar saya bisa jualan lagi. Terimakasih sama mandiri amal insani sudah membantu kasih paket makanan ini” ujar Ibu Rodiyah salah satu pedagang.

    Selain itu, tim mandiri amal insani memberikan paket makanan gratis ini di sepanjang jalan srengseng sawah. Sebanyak 100 paket makanan didistribusikan kepada pekerja harian di pinggir jalan seperti pedagang kecil, petugas kebersihan jalan, ojek pengkolan, supir angkot, tukang becak dan pekerja harian lainnya. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu