Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Menko PMK Apresiasi kerja Anggota Forum Zakat

    Menko PMK Apresiasi kerja Anggota Forum Zakat

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhajir Effendy mengapresiasi kinerja Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ). Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungan Pengurus Harian Forum Zakat ke kantor Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, di Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

    Bahkan, Menko juga menyebutkan dirinya turut berzakat melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu). “Saya apresiasi kerja LAZ anggota FOZ. Saya juga zakat ke salah satu LAZ anggota FOZ, LazisMu, kok nggak ikut datang mungkin malu,” kelakarnya disambut tawa para pengurus Forum Zakat.

    Sementara, Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman menyebutkan pertumbuhan donator setiap bulannya mengalami kenaikan yang cukup ekstrim. Meskipun, hingga saat ini masih banyak muzakki yang memilih berzakat secara langsung (tidak melalui LAZ, red).

    “Kami ucapkan terimakasih kepada Kemenko PMK yang sudah mendukung gerakan zakat sejauh ini. FOZ hari ini sedang mengembangkan platform digital bernama digizakat.com yang akan mendorong kolaborasi, termasuk dalam pengentasakan kemiskinan,” jelasnya.

    Lebih lanjut, kata Bambang, Forum Zakat siap berkolaborasi dengan instansi pemerintah maupun lembaga lainnya terkait pengentasan kemiskinan

    Turut hadir dalam kunjungan ini, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Prof Agus Sartono,  General Manager YBM BRI – Dwi Iqbal Noviawan, Direktur Eksekutif Laznas BSM Umat – Rizqi Okto Priansyah, Manager Perdistibusian dan Pendayagunaan YBM PLN – Ryan Suryanto, CEO Rumah Zakat – Nur Effendi, serta Chief Marketing Officer Rumah Zakat – Irvan Nugraha yang merupakan anggota Forum Zakat.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu