Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Meski Pandemi Covid-19, Laznas PPPA Daarul Qur’an Mampu Tumbuh 70 Persen

    Meski Pandemi Covid-19, Laznas PPPA Daarul Qur’an Mampu Tumbuh 70 Persen

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an mengalami pertumbuhan 70% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur pada Paparan Kinerja Semester 1 Periode Januari hingga Juni 2020 yang digelar Selasa (14/7/2020).

    “Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, Laznas PPPA Daarul Qur’an pada semester 1 tahun 2020 ini tumbuh 70% dibanding tahun sebelumnya. Ditengah masa pandemi covid-19 yang masih melanda, ini adalah kabar baik yang harus disyukuri bersama,” ujarnya.

    Ghofur melanjutkan, saat ini pencapaian penghimpunan lembaganya telah mencapai target. “Secara nasional, penghimpunan Juni 2020 telah mencapai target dengan capaian 608%. Target penghimpunan nasional semester 1 mencapai target 172% atau surplus Rp. 17.336.887.736, dan jika dibandingkan tahun lalu atau Juni 2019, penghimpunan tumbuh 70%,” katanya.

    Menurut Ghofur, ratio perolehan kantor pusat dan cabang adalah 79:21, dengan capaian cabang Semarang, Bandung, Makassar, Palembang, dan Medan berhasil mencapai target semester 1. “Sementara capaian target nominal terbesar dipegang oleh cabang Bandung yaitu Rp. 1.494.667.511,- serta persentase capaian terbesar dipegang oleh cabang Medan sebesar 160% dari target yang sudah ditetapkan,” lanjutnya.

    Sementara itu, penerima manfaat Laznas PPPA Daarul Qur’an pada semester 1 ini juga semakin bertambah. “Alhamdulillah, hingga Juni ini, sebanyak 94.824 orang yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadi penerima manfaat dari lembaga kami, dan doakan semoga semakin bertambah,” ujarnya.

    Ghofur melanjutkan, prestasi lembaganya ditengah masa pandemi ini tidak akan terwujud tanpa kerja sama para mitra dan donatur yang telah membersamai Laznas PPPA Daarul Qur’an selama ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada para mitra dan donatur yang memercayakan penyaluran ziswafnya melalui kami. Tanpa para mitra dan donatur, sungguh capaian prestasi ini belum tentu kami raih. Doakan kami semakin amanah dan profesional dalam mengelola lembaga ini, serta semakin bermanfaat untuk umat, bangsa, dan negara. Aamiin,” pungkasnya.

    Sementara itu, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur’an M. Anwar Sani mengucapkan selamat kepada Laznas PPPA Daarul Qur’an atas prestasinya ini. “Selamat, semoga PPPA Daarul Qur’an tetap berkhidmat untuk menebar manfaat bagi umat,” ujarnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu