Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    NH Gresik Panen Sayur di Tengah Pandemi

    NH Gresik Panen Sayur di Tengah Pandemi

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni NH Zakatkita Gresik-Lamongan mendorong masyarakat di Desa Munggusoyi Kecamatan Benjeng,  untuk menjalankan program ketahanan pangan. Program ini merupakan salah satu aksi nyata tanggap Covid-19 dengan tujuan untuk menjaga kebutuhan pangan keluarga dan menambah penghasilan di tengah Pandemi.

    “Masyarakat pedesaan harus mampu bertahan saat Pandemi, dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah agar lebih produktif, seperti tanam sayuran dan sejenisnya,” kata Kepala cabang NH Zakatkita, M. Robby Amrizal.

    Menurtnya, sektor pertanian diharapkan menjadi alternatif masyarakat dhuafa untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan menjadi tambahan penghasilan.  “Seperti yang kita lakukan saat ini. Kami memanen sayur kangkung dan bayam di desa Munggusoyi Kecamatan Benjeng di lahan seluas 15×25 meter,” tuturnya.

    “Mewakili para petani. kami mengucapkan terima kasih kepada Nurul Hayat yang sudah membantu kami dalam mendapatkan penghasilan terlebih saat kondisi sulit seperti ini. mudah-mudahan barokah untuk semuanya,” ungkap Ibu Sumini, petani sayur. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu