Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Pandemi Covid-19, Permintaan Layanan Ambulan Gratis Solopeduli Alami Peningkatan

    Pandemi Covid-19, Permintaan Layanan Ambulan Gratis Solopeduli Alami Peningkatan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Di tengah penyebaran virus Corona yang semakin meluas,  berbanding lurus pula dengan peningkatan layanan Ambulan Gratis Solopeduli yang merupakan anggota Forum Zakat. Meskipun sebelumnya, Solopeduli telah menerapkan peraturan tidak melayani pasien luar wilayah Jawa Tengah, tetapi permintaan layanan antar jemput pasien dan jenazah justru terus meningkat.

    Diketahui, pada bulan Februari  Layanan Ambulan Gratis melayani  469 layanan sedangkan pada bulan maret ada 504 layanan. Ambulan Gratis SOLOPEDULI ditujukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara paripurna.

    ”Slogan kita melayani setulus hati, melayani semaksimal mungkin yang kita bisa selama 24 jam. Kami juga selalu menghimbau kepada seluruh driver untuk selalu menjaga diri dan kesehatan. Kalau ada layanan di redzone. Diminta untuk menanyakan dulu permintaan layanan apa. Kalau pasien dengan ciri-ciri terdampak corona kita tidak melayani dulu dikarenakan perlengkapan kita belum memenuhi syarat,” jelas Manajer Charity Solopeduli, Fafa Faisal.

    ”Terkait kendala di lapangan karena kehabisan masker dan lainnya, itu memang terjadi. Karena pasien dan keluarga pasien yang ikut sering minta masker juga,” imbuh Fafa. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu