Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Peringati Hardiknas, Mt Bandara Pattimura Ambon IZI- Berikan Beasiswa Pelajar
    Peringati Hardiknas

    Peringati Hardiknas, Mt Bandara Pattimura Ambon IZI- Berikan Beasiswa Pelajar

    Bagikan Ini :

    Ambon – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, Majelis Taklim (MT) Bandara Pattimura Ambon bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Maluku memberikan ‘Beasiswa Pelajar’ kepada 24 pelajar di SMA LKMD Laha, Kota Ambon, Maluku, Senin (2/5/2016).

    Program beasiswa ini merupakan sinergi pengelolaan zakat kerjasama Majelis Taklim Bandara Pattimura Ambon dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Maluku. Kegiatan yang berlangsung di ruang Guru SMA LKMD Laha ini telah berlangsung tiga bulan sejak dilaunching pada Januari 2016 dan ditargetkan program ini berjalan hingga Desember 2016.

    Sekretaris Majelis Taklim Bandara Pattimura Ambon, Chandra Purwidyanto memberikan nasihat kepada penerima beasiswa agar mereka tekun belajar untuk menggapai cita-citanya. Saya berharap dengan program beasiswa ini menjadi sarana untuk mewujudkan prestasi adik-adik, terus belajar menjadi yang terbaik sehingga dari kalian bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara,” katanya.

    Kepala SMA LKMD Laha memberikan apresiasi terhadap program beasiswa untuk pelajar ini. “Terimakasih kepada Majelis Taklim Bandara Pattimura Ambon dan Inisiatif Zakat Indonesia atas penyaluran program beasiswa pelajar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya berharap MT Bandara Pattimura Ambon dan IZI Perwakilan Maluku selalu sukses dan dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

    Sementara Kepala IZI Perwakilan Maluku, Muhamad Ikbal Hulihulis memberikan himbauan kepada penerima beasiswa agar benar-benar memanfaatkan beasiswa yang diberikan sesuai amanh donatur dan berpartisiapasi dalam setiap aktivitas program yang dilaksanakan untuk program pendidikan. “Saya berharap agar beasiswa yang diberikan kepada adik-adik benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang proses pendidikan, bukan yang lain,” tuturnya.

    Ikbal berharap kepada pihak sekolah dan orang tua, guna menunjang aktivitas program beasiswa, bisa saling sinergi untuk mewujudkan pendidikan yang baik, untuk bangsa dan negara, terutama Laha. “Terimakasih atas kepercayaan Majelis Taklim Bandara Pattimura yang telah bersinergi dengan IZI,” ungkap Ikbal. Program beasiswa pelajar ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan dewan guru. (Ikbal/Maluku)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu