Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    PPPA Daarul Qur’an Rayakan Gerakan Sedekah Nasional

    PPPA Daarul Qur’an Rayakan Gerakan Sedekah Nasional

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Perayaan Gerakan Sedekah Nasional oleh PPPA Daarul Qur’an yang merupakan anggota Forum Zakat di setiap 27 April disambut gembira keluarga besar Daarul Qur’an. Semua  unit usaha di bawah Daarul Qur’an memberikan Sedekah Terbaiknya di hari spesial pada pertemuan melalui aplikasi Zoom, Senin (27/4/2020) kemarin.

    Pada kesempatan yang baik ini, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur’an Ustadz M. Anwar Sani mengatakan, sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), PPPA Daarul Qur’an harus terus bergerak hadir mendampingi dan membantu saudara sesama muslim yang kesulitan.

    “Ini bagian dari ikhtiar, ditakdirkan untuk saling berbagi, membantu satu sama lain. Ini ikhtiar besar kita sebagai Laznas,” katanya.

     

     

    Sementara itu, Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an KH Ahmad Jamil menyampaikan bahwa seluruh insan harus meneladani gurunda KH Yusuf Mansur yang memajukan Daarul Qur’an bukan hanya dengan pemikirannya, tapi juga menyumbangkan harta yang ia miliki.

    “Guru kita Kiai Yusuf Mansur harus jadi teladan. Bagaimana beliau betul-betul fokus bukan hanya dengan pemikiran tapi harta dan sebagainya. Bukan hanya sebagai penyeru sedekah tapi juga pelaku sedekah. Kita harus jadi role model sedekah,” paparnya.

    Sementara Pimpinan Direktorat Ekonomi Daarul Qur’an Ustadz Tarmizi As Shidiq juga menuturkan bahwa sedekah sudah menjadi DNA seluruh insan Daarul Qur’an.

    “Bicara sedekah itu ‘Do it’ dan ‘Forget it’. Lakukan dan ikhlaskan. Posisi sulit tetap sedekah. DNA-nya PPPA Daarul Qur’an itu sedekah, tanpa disuruh,” ujarnya.

    Acara ini pun ditutup oleh Dewan Syariah Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih yang mendoakan seluruh masyarakat dan donatur yang terlibat dan mendukung Gerakan Sedekah Nasional #melawancovid19 Allah berikan keberkahan dan keselamatan dunia akhirat. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu