Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    PPPA Daarul Qur’an Sampaikan Paket Sembako Untuk Guru Ngaji dan Dhuafa di Pelosok Banten

    PPPA Daarul Qur’an Sampaikan Paket Sembako Untuk Guru Ngaji dan Dhuafa di Pelosok Banten

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, PPPA Daarul Qur’an terus mendampingi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, terutama mereka yang berjasa mendidik anak-anak di berbagai pelosok daerah dan masyarakat dhuafa.

    Kamis (7/5/2020), PPPA Daarul Qur’an bertolak ke Kampung Sangku, Desa Awilega, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Banten, untuk menyalurkan amanah donatur berupa paket sembako untuk para guru ngaji dan dhuafa.

    Puluhan paket sembako disalurkan kepada para guru ngaji dan masyarakat dhuafa di sekitar lokasi. Mereka nampak sangat gembira mendapatkan bantuan tersebut, terpancar dari senyum sumringah yang mereka suguhkan.

    Salah seorang penerima bantuan bernama Abah Husin (80). Ia adalah sesepuh sekaligus tokoh masyarakat yang menjadi pelopor guru ngaji di Desa Awilega. Di usianya yang sudah tak muda lagi, semangatnya untuk mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak tidak pernah surut.

    Abah Husin mengaku terkejut menerima paket sembako ini. Sebab, jauhnya lokasi dari perkotaan membuat wilayah tersebut jarang mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

    “Alhamdulillah, terima kasih PPPA Daarul Qur’an dan donatur, ini bantuan yang saya sendiri teu duga, yang pasti ini semua datangnya dari Allah,” tuturnya.

    Penerima manfaat lainnya adalah seorang ibu rumah tangga dengan delapan orang anak. Ialah Ati, perempuan paruh baya yang sudah beberapa bulan terakhir ditinggal oleh sang suami untuk selama-lamanya.

    Ati mengaku sangat bahagia karena mendapat paket sembako ini. Meski tinggal di desa yang mayoritas penduduknya merupakan petani, Ati tidak memiliki lahan sawah dan harus membeli bahan makanan pokok seperti beras di toko sembako setempat.

    “Alhamdulillah, senang banget dapet ini (sambil menggenggam sembakonya),” ujar Ati.

    Selain menyalurkan paket sembako, PPPA Daarul Qur’an juga medistribusikan bantuan lainnya berupa ember dan sabun cuci tangan, masker serta Al-Qur’an yang diberikan kepada masjid dan jamaah sekitar lokasi. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu