Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Rumah Amal Bersama Masjid Salman Berikan Lengan dan Lutut Prostetik untuk Sahabat Difabel

Rumah Amal Bersama Masjid Salman Berikan Lengan dan Lutut Prostetik untuk Sahabat Difabel

Forumzakat – Rumah Amal Salman bersama Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB mengadakan kegiatan Salman Technofest. Kegiatan ini diadakan pada Minggu (21/08) di area Masjid Salman ITB. Dalam pembukaan acara, Ketua YPM Salman Ir. Suwarno dan Inovator Lutut Prostetik Dr. Eng. Sandro Mihradi secara simbolik memberikan lengan bionik dan lutut prostetik kepada sahabat difabel.

Pembukaan Salman Technofest diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Salman Technofest Abdul Aziz, sambutan dari Ketua YPM Salman ITB Ir. Suwarno dan Dinas Sosial Jawa Barat yang diwakili oleh Hadi Supriadi. Kegiatan ini dimeriahkan dengan permainan drum yang dipersembahkan oleh salah satu sahabat difabel penerima lengan bionik, Yayat.

“Saya berharap Salman Technofest ini bisa dimulai dari masjid untuk menggelorakan iklim inovasi bagi  masyarakat, untuk menciptakan program bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Suwarno.

Hadi Supriadi yang mewakili Dinas Sosial Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Amal  serta YPM Salman yang telah menyelenggarakan Salman Technofest dan mengumpulkan inovator untuk bersama-sama mencari solusi dari permasalahan kesejahteraan sosial di Jawa Barat.

Pada kegiatan pembukaan juga diberikan penghargaan kepada para inovator yang memberikan inovasi teknologi di bidang kebencanaan, kesehatan, pangan, disabilitas dan aktivis teknologi tepat guna.  Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari Rumah Amal untuk para inovator.

Sebelumnya pada 10 Agustus lalu, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional telah dilaksanakan soft launching program Salman Technofest. Salman Technofest  merupakan kegiatan event untuk memberikan edukasi tentang teknologi yang bermanfaat dalam bidang kemanusiaan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan apresiasi dan ruang aktualisasi bagi inovator yang telah mendedikasikan ilmunya untuk masyarakat.

Pemberian lengan bionik dan lutut prostetik pada kegiatan Salman Technofest merupakan salah satu rangkaian menyambut Salman Difable Care yang rencananya akan diadakan pada Hari Disabilitas Internasional. (*)

 

Leave a Reply

Close Menu