Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Salurkan Amanah BPKH, LAZUQ Bagi Sembako Di Jawa Timur

    Salurkan Amanah BPKH, LAZUQ Bagi Sembako Di Jawa Timur

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, LAZUQ kembali menyalurkan paket sembako amanah BPKH. Sebanyak 4.100 paket disalurakan diberbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur, yang tersebar di wilayah  Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang yang diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Pembagian paket sembako kepada 4.100 kepala keluarga dhuafa ini merupakan bagian dari program kemaslahatan BPKH untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona. Kepala BPKH Bapak Anggito Abimanyu mengungkapkan, paket sembako ini berasal dari manfaat yang didapat dari hasil kelolaan Dana Abadi Umat (DAU) sesuai Pasal 17 UU No. 34 tahun 2014 dan merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen BPKH berkhidmat untuk umat.

    Pak Totok salah satu penerima sembako, yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir di Jl Hasyim Asyari Jombang bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Keterbatasan fisiknya yang mengharuskan beliau menggunakan kursi roda  dalam aktivitas sehari-hari ini mengungkapkan sulitnya mencari rizki ditengah wabah.

    “Sejak adanya virus corona penghasilan dari parkir jadi berkurang drastis mas, sedangkan  4 anak dan istri perlu makan. Alhamadulillah BPKH dan LAZUQ memberikan bantuan, minimal bisa menyambung kebutuhan hidup satu bulan ini”, ukap Totok. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu