Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Sepanjang Tahun 2020, LAZ DPU Kaltim Salurkan 1.119 Al Qur’an

    Sepanjang Tahun 2020, LAZ DPU Kaltim Salurkan 1.119 Al Qur’an

    Bagikan Ini :

    forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni LAZ DPU Kaltim sebagai pengelola zakat, infaq dan sedekah masyarakat, pada tahun 2020 telah menyalurkan 1.119 eksemplar Al Qur’an yang merupakan sedekah jariyah dari para donatur selama 2019-2020. Al Qur’an merupakan donasi dalam bidang Sosial Dakwah untuk program Tebar Qur’an yang penyalurannya ditujukan untuk masjid, pondok pesantren, santri TPA dan para muallaf yang membutuhkan.

    “Sedekah jariyah merupakan salah satu dari tiga amalan yang pahalanya terus mengalir kepada yang memberikan bahkan ketika wafat. Salah satu dari sedekah jariyah adalah pemberian Al Qur’an kepada masjid, santri TPA dan pondok pesantren” demikian dalam siaran pers yang diterima Forum Zakat, Rabu (6/1/2021).

     

     

    Diketahui, penyaluran dilakukan di 128 titik yang tersebar di Samarinda, Kutai Kartanegara, Paser, Berau dan Penajam Paser Utara selama periode November dan Desember 2020. Bentuk Al Qur’an yang disalurkan berupa Al Qur’an dengan terjemahan dan tajwid, sehingga memudahkan bagi umat Islam yang baru belajar Al Qur’an.

    Musda Hadaitullah, Manager Pemberdayaan LAZ DPU Kaltim mengatakan program ini merupakan agenda tahunan LAZ DPU Kaltim untuk membantu masyarakat yang membutuhkan Al Qur’an. “Harapan kami di tahun 2021 bisa tersebar semakin luas lagi di sepuluh kabupaten kota se Kalimantan Timur,” kata dia.

    “Masih banyak permintaan Al Qur’an terutama di pedalaman Kaltim khususnya para muallaf yang baru belajar Al Qur’an. Kami membuka terus donasi Tebar Qur’an untuk masyarakat Kaltim yang ingin sedekah jariyah yang pahalanya terus mengalir tiada henti,” tambah Musda. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu