Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Solidaritas IZI Bagi Mualaf Desa Mbuwu, Donggala

    Solidaritas IZI Bagi Mualaf Desa Mbuwu, Donggala

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan paket fidyah dan paket Alquran untuk mualaf di Desa Mbuwu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan demi menguatkan hati mereka serta diharapkan menjadi bagian dari solidaritas dan kepekaan sosial saudara sesama muslim.

    Perjalanan ke desa tersebut cukup melelahkan. Untuk sampai ke lokasi, Tim IZI melewati pesisir pantai, deretan bukit, serta jalanan berdebu dan berbatu. Sesampainya di desa Mbuwu, Tim IZI disambut oleh Ustadz Ibrahim dan diajaknya berkeliling. Sepanjang perjalanan berkeliling, terlihat 8 buah gereja di kanan-kiri jalan dan hanya satu masjid yang berdiri di tengah-tengahnya.

    “Alhamdulillah, selama bulan Ramadan hinggal Syawal ini sudah beberapa dari mereka mengikrarkan dua kalimat syahadat, mengakui ketauhidan Allah Azza Wa Jalla,” terang sang ustadz.

    Sekitar 29 kepala keluarga desa Mbuwu menjadi binaan Ustadz Ibrahim. Semenjak tahun 2000 banyak pencapaian yang telah diraih olehnya. Di antaranya adalah lahirnya benih-benih bakat qori dan qoriah yang menjadi andalan beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah dalam kancah Musabaqah Tilawatil Quran.

    Ustadz Ibrahim beserta Istri membina warga Mualaf Desa Mbuwu dalam sebuah majelis taklim kecil yang cukup aktif. Hal ini mengingat komunitas muslim di sana merupakan kelompok minoritas.

    Jadwal mengaji anak-anak dan para remaja yang digelar Ustadz Ibrahim terbagi dalam dua sesi. Yakni, bakda dzuhur untuk mereka yang kelas Iqra, dan bakda magrib untuk mereka yang sudah lebih lancar mengaji. Jumlah santri yang turut mengaji saat ini mencapai 50-an peserta. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu