Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Yatim Mandiri Maros Salurkan Paket Sembako

    Yatim Mandiri Maros Salurkan Paket Sembako

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dalam rangka membantu ketahanan pangan masyarakat yatim dan dhuafa, anggota Forum Zakat yakni Yatim Mandiri Kabupaten Maros mengadakan program-program penyaluran paket gizi dan sembako. Hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan pangan sangat sulit untuk didapatkan di tengah kondisi masyarakat yang masih berhadapan dengan pandemi Covid-19.

    Oleh karena itu Yatim Mandiri Maros pada hari Jumat, (10/7/2020) berkesempatan untuk melakukan program penyaluran paket sembako. Sebanyak 12 paket sembako yang berisikan 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak, 1 kg tepung terigu, susu, teh, kopi, paket gizi dan lain-lain ini telah disalurkan oleh yatim mandiri Maros.

    Bantuan tersebut merupakan bentuk kepercayaan dan sinergi dari Bank Syariah Mandiri Maros kepada Yatim mandiri. Selain paket sembako, paket Super Gizi Qurban (SGQ) yang berbentuk sosis dan kere ini juga disalurkan oleh tim program. Penyaluran daging qurban ini merupakan upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi adik-adik yatim dan dhuafa.

    Program Super Gizi Qurban ini merupakan salah satu bentuk program Qurban yang dimiliki oleh yatim mandiri, yang mana hewan qurban yang telah disalurkan akan diolah dan diproses hingga menjadi sosis kaleng dan juga kare.

    Pengolahan daging hewan qurban ini sesuai dengan syariat islam dan telah mendapatkan fatwa halal dari MUI. Tujuan dari pengolahan daging hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk pengoptimalan pendistribusian daging qurban hingga ke pelosok negeri.

    “Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Syariah Mandiri dan seluruh donatur yatim mandiri atas kepercayaan, bantuan, dan support¬† kepada Yatim Mandiri. Semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk yatim dan dhuafa” ujar ibu Rini selaku Branch Manager Yatim Mandiri Maros. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu