Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Anggota Forum Zakat Bergerak Bersama untuk Warga Lereng Gunung Sinabung

    Anggota Forum Zakat Bergerak Bersama untuk Warga Lereng Gunung Sinabung

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Sebanyak 12 lembaga kemanusiaan di bawah payung Forum Zakat, termasuk PPPA Daarul Qur’an Medan, bergerak bersama menuju lokasi terdampak erupsi Gunung Sinabung. Membawa serta armada masing-masing, personil serta bantuan untuk membantu warga di sana.

    Malik, selaku koordinator lapangan, membagi beberapa lembaga tersebut untuk diturunkan di beberapa titik lokasi terdampak erupsi. Konvoi ambulans, damkar dan beberapa mobil lembaga zakat mengiringi perjalanan yang penuh kepulan asap.

    Diberitakan sebelumnya, pertengahan hari pada Senin (10/8/2020) lalu, tanah Karo kembali dihujani debu vulkanik dan material lainnya dari kawah Gunung Sinabung. Setelah awalnya warga sudah di kagetkan dengan turunnya lumpur pada Sabtu (8/8/2020) lalu pukul 02.00 dini hari. Atas kejadian itu, warga diminta untuk berhati-hati.

    Riuh rasa iba pun menderu-deru menyaksikan kondisi masyarakat di sana. Harapannya dengan kedatangan tim relawan dari berbagai lembaga dapat sedikit menyembuhkan rasa sedih dan kepayahan mereka.

    “Mohon doa dari sahabat sekalian untuk saudara kita di sana. Semoga Allah merahmati kita semua dengan kasih sayangnya,” kata Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Medan, Faisal Azhar Harahap. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu