Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    BMM dan Bank Muamalat Cabang Palembang Salurkan APD Ke RS Muhammadiyah Palembang

    BMM dan Bank Muamalat Cabang Palembang Salurkan APD Ke RS Muhammadiyah Palembang

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dalam rangka membantu penanganan Covid-19, anggota Forum Zakat yakni Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat Cabang Palembang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis RS. Muhammadiyah Palembang pada Jumat (17/07/20).

    Muhammadiyah Palembang sendiri merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang menangani pasien orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Palembang. Bahkan hingga saat ini sekitar 30 orang menjadi pasien Covid-19 yang dirawat di RSMP.

    Bantuan APD yang diberikan berupa masker N95 dan hazmat dengan nominal bantuan sevesar Rp10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) diserahkan langsung oleh Regional Head Bank Muamalat Sumatera, Sahlan didampingi oleh Sub Branch Manager Bank Muamalat KCP Plaju, Rizka dan diterima langsung oleh Direktur Utama RS Muhammadiyah Palembang, Restu Widodo beserta jajaran direksi dan komite medik RS Muhammadiya Palembang.

    “Support APD bagi tenaga kesehatan adalah bagian dari tanggungjawab sosial kami mendukung petugas garis depan,” ujar Kadiv Pendistribusian dan Pendayagunaan BMM yang merupakan penanggung jawab Tim Gugus Covid-19 BMM, Jahidin.

    Ia juga berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu