Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Bupati Luwu Utara Apresiasi Tim Relawan DT Peduli

    Bupati Luwu Utara Apresiasi Tim Relawan DT Peduli

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima kunjungan tim kemanusiaan Daarut Tauhiid (Peduli) di kediamannya pada Sabtu (25/7/2020) malam.

    Di sela kesibukannya sebagai kepala pemerintahan dan pimpinan operasional penanganan bencana banjir bandang Masamba, Indah bersedia menerima perwakilan relawan DT Peduli.

    Pada pertemuan tersebut, Manajer Sosial dan Kemanusiaan DT Peduli, Andri Adi menjelaskan program yang sudah dilakukan DT Peduli bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di lokasi bencana. Beberapa program tersebut yakni, bantuan kebutuhan pokok, dapur umum, bantuan hygiene kit, dan shelter kit.

    Andri juga menyampaikan dukungan DT Peduli dalam kolaborasi program pascabencana dengan Pemkab Luwu Utara. Adapun bantuan yang dimaksud yakni pembangunan hunian sementara dan hunian tetap, serta program pemberdayaan ekonomi untuk penyintas.

    “Saya sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Daarut Tauhiid, khususnya DT Peduli yang telah memberikan kepedulian dan empati bagi warga kami. Kami juga mengharapkan bantuan program pascabencana seperti pembangunan hunian buat warga dan pemberdayaan ekonomi bagi warga masyarakat penyintas,” ujar Indah.

    Andri juga menjelaskan, yang disampaikan Bupati Luwu Utara sejalan dengan program yang akan dilakukan DT Peduli. Andri juga berharap pemkab Luwu Utara, DT Peduli, dan BPKH bisa membantu sebanyak-banyaknya penyintas.

    “Insya Allah DT Peduli tidak hanya melaksanakan program bantuan logistik di fase tanggap darurat, melainkan juga sudah merencanakan program jangka panjang. Semoga kerja sama ini mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dan pahala sabar dalam menerima ujian ini,” jelas Andri. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu