Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    DT Peduli dan BPKH Sinergi Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

    DT Peduli dan BPKH Sinergi Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Kebutuhan sanitasi merupakan salah satu aspek vital yang harus tetap mendapat perhatian. Buruknya sanitasi dapat menyebabkan masyarakat mudah terkena penyakit karena bersarangnya kuman atau virus.

    Berdasar pada kaji cepat kebutuhan para penyintas bencana banjir bandang Luwu Utara, bantuan kebutuhan sanitasi bagi para penyintas masih sangat dibutuhkan.

    Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan bantuan hygiene kit atau perlengkapan kebersihan. Bantuan disalurkan kepada para penyintas bencana banjir bandang dan tanah longsor di Luwu Utara.

    “Tahap pertama, hari ini kami mendistribusikan 100 paket hygiene kit hasil kerja sama antara DT Peduli dan BPKH untuk disalurkan kepada para penyintas bencana banjir bandang Luwu Utara khususnya di Kecamatan Sabbang,” ujar Kepala DT Peduli Sulawesi Selatan, Nazmi.

    Adapun rinciannya, lanjut Nazmi, 50 paket hygiene kit disalurkan ke Desa Pengkedekan dan 50 paket lagi ke Desa Malimbu. Keduanya merupakan bagian dari Kecamatan Sabbang.

    Tak hanya hygiene kit, di saat bersamaan DT Peduli bersama BPKH juga menyalurkan 300 paket makanan siap santap hasil produksi dapur umum DT Peduli. Dapur ini terus memproduksi makanan siap santap setiap harinya untuk mendukung kebutuhan pangan para penyintas dan relawan di lokasi bencana.

    “Saya mewakili para penerima manfaat berterima kasih sekali atas bantuan dari BPKH melalui DT Peduli juga mendoakan BPKH dan tim DT Peduli selalu dalam keberkahan,” ujar Kepala Desa Malimbu, Karsim. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu