Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    FOZ DKI Jakarta Resmi Dilantik

    FOZ DKI Jakarta Resmi Dilantik

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Bogor, 5 Desember 2020.  Bertempat di Pondok Pesantren Keluarga Hadits Bogor Jawa Barat POZ DKI Jakarta melaksanakan Pelantikan dan Rapat kerja. Acara yang dihadiri oleh ketua pembina FOZ  DKI Jakarta,Pimpinan FOZ Nasional dan juga Forum Majelis Talim Perkantoran berjalan dengan lancar dan khidmat.

    Dalam memberikan sambutan Ketua Pembina FOZ DKI Jakarta menyampaikan agar FOZ DKI jakarta  bisa bahu membahu,  berlomba-lomba dalam kebaikan sinergi dalam membangun peradaban zakat di Jakarta khusus nya. “kita semua harus fastbiqul khayrat dalam menyukseskan FOZ DKI Jakarta”, Tutur K.H Lutfi Fathullah.

    Dilain hal KH. Lutfi Fathullah berharap agar ada sebuah event bersama yang bisa mensyiarkan zakat ke masyarakat lebih luas seperti menyerlenggarakan musabaqoh (perlombaan) baik tingkat provinsi maupun nasional. “kalo ada sholawat sedekah yg pendek bisa kita lombain” Begitu harap yang disampaikan oleh ketua pembina FOZ DKI Jakarta yang merupakan juga Ketua BAZIS BAZNAS DKI Jakarta.

    Ketua Bazis Baznas Tersebut berharap dengan adanya acara bersama bisa memaksimalkan potensi pencapaian penghimpunan zakat di DKI Jakarta yang disebutkan dalam data baznas mencapai 72 Trilin dalam setahun “Mencetuskan satu program bareng-bareng, suaya dapat memaksimalkan pencapaian potensi (penghimpunan) zakat di DKI Jakarta.” Pungkas KH Lutfi Fathullah dalam memberikan sambutan  nya.

    Kegiatan pelantikan dan rapat kerja tersebut di hadiri pula oleh Ketua FOZ Nasional Bambang Suherman, dalam penyampainnya Bambang Suherman memaparkan bahwa Foz di DKI Jakarta sudah hadir lebih lama dari FOZ Wilayah lainnya, namun perlu regenerasi agar semangat baru dapat terhadirkan “FOZWIL DKI sudah hidup lebih lama tetapi perlu darah baru, agar semangat baru dapat terhadirkan” Tuturnya kepada jajaran tasykil baru FOZ  DKI Jakarta periode 2020-2022.

     

     

    Ketua FOZ Nasional Juga berpesan bahwa DKI Jakarta bukan hanya strategis menurut teritorial melainkan punya banyak potensi yang tidak dimiliki oleh wilayah lain. Sehingga apapun kegiatannya termasuk organisasi zakat di dalamnya akan sangat strategis dalam melakukan pencapain-prncapain kerja.  “Jika berbicara tentang Jakarta ada tiga point yg bisa diambil untuk gerakan  zakat: Pertama, Jakarta  pusat ibu kota, kedua barometer (Jakarta sebagai barometer keseuksesan apapun), ketiga misi, di Jakarta harus memiliki misi yang konstruktif ” ungkap Bambang Suherman .

    Setelah menyampaikan sambutannya Bambang Suherman Ketua FOZ Nasional melantik Pengurus FOZ Wilayah DKI Jakarta periode 2020- 2023 beserta . Seperti kepengurusan FOZ Nasional, FOZ Wilayah DKI Jakarta pun diis oleh anggota terbaik dari OPZ yang berada di daerah DKI Jakarta.

     

     

    Acara yang berlangsung di kawasan Pesantren Keluarga Hadis tersebut menghasilkan pula  keputusan kerja periode 2020 – 2023 yang telah di sepakati dan tanda tangani oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan para ketua bidang serta penandatangan kerjasama dengan kolaborasi penghimpunan dan program “RW Zakat”.

    Ketua FOZ DKI Jakarta meberikan arahan pada jajaran pengurus agar bisa memberikan kinerja yang maksimal demi terciptanya integrasi dan kolaborasi dengan fondasi nilai nilai gerakan zakat menjadi spirit positioning kepengurusan FOZ DKI periode 2020- 2023, “Integrasi dan kolaborasi dengan fondasi nilai nilai gerakan zakat menjadi spirit positioning kepengurusan FOZ DKI periode 2020- 2023” .Ujar Irvan Nugraha. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu