Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Gandeng Smansa Mataram, Laz Dasi NTB Latih Masyarakat ‘BUDIKDAMBER’

    Gandeng Smansa Mataram, Laz Dasi NTB Latih Masyarakat ‘BUDIKDAMBER’

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Kondisi ekonomi yang belum normal mendapat perhatian dari anggota Forum Zakat yakni Laz Dasi NTB. Dengan menggandeng SMAN 1 Mataram (Smansa), Laz Dasi NTB membuat program pemberdayaan masyarakat yakni budidaya ikan dengan wadah ember (Budikdamber).

    Salah satu siswa SMAN 1 Mataram Rangga mengatakan, program pelatihan budidaya ikan dengan wadah ember ini sangat efektif membantu warga di tengah pandemi Covid-19. “Kami berharap kedepan adik-adik tingkat dapat melanjutkan sinergi kebaikan ini bersama LAZ DASI NTB,” ungkapnya.

    Pelatihan budidaya ikan dalam ember diikuti 7 Kepala Keluarga (KK) dari lingkungan Kebon Jaya Timur, Monjok. Termasuk Kepala Lingkungan. Kepala Lingkungan Kebon Jaya Timur, Herwan mengatakan, kegiatan ini sangat membantu warga dalam rangka memanfaatkan lahan terbatas untuk program ketahanan pangan skala keluarga.

    Dia berharap, tujuh perwakilan warga yang hadir dapat mengambil peran. Bisa melatih masarakat lainnya mewujudkan masyarakat tangguh dimasa pandemi Covid-19. “Ini sangat membantu kita di tengah mewabahnya corona,” pungkasnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu