Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ Al Azhar dan Danamon Syariah Kirimkan Paket Sembako Untuk Tenaga Medis di Surabaya

    LAZ Al Azhar dan Danamon Syariah Kirimkan Paket Sembako Untuk Tenaga Medis di Surabaya

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – LAZ Al Azhar kembali menjalin sinergi kebaikan bersama Bank Danamon Syariah dengan mengirimkan paket sembako untuk para tenaga medis dan karyawan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Senin (06/07) lalu.

    Dwi Yanto, Amil LAZ Al Azhar Jawa Timur mengungkapkan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk apresiasi untuk para tenaga medis dan karyawan di lingkungan RSUD Dr. Soetomo yang telah berjibaku menghadapi kondisi pandemi yang terus meningkat. Terlebih di Surabaya masuk ke dalam zona gawat Covid-19.

    “Bentuk apresiasi tentu menjadi hal yang istimewa, meskipun tidak besar tapi ini akan menjadi sumber semangat bagi mereka. Karena mereka sedang berjuang dan berhadapan langsung dengan paparan virus Covid-19 yang telah memakan banyak korban. Selain itu, para karyawan Rumah Sakit Dr Soetomo yang turut berjuang dan berdedikasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 sering lolos dari perhatian publik, seperti para petugas pemulasaran jenazah, sopir ambulans, serta petugas kebersihan,” jelasnya.

    Bantuan sebanyak 80 paket sembako langsung diserahkan oleh Amil LAZ Al Azhar Jawa Timur, Dwi Yanto kepada Pimpinan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) RSUD Dr Soetomo, Ida Rojani secara simbolis sambal tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), menggunakan masker dan menjaga jarak.

    “Saya mewakili seluruh tim medis dan karyawan RSUD Dr Soetomo Surabaya mengucapkan banyak terima kasih khususnya untuk LAZ Al Azhar dan Bank Danamon Syariah. Adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup keluarga tim medis dan karyawan rumah sakit. Semoga bentuk kepedulian ini dapat menjadi penunjang kinerja dan sumber semangat bagi teman-teman yang menerimanya,” ujar Ida Rojani saat ditemui amil LAZ Al Azhar Jawa Timur.

    Secara konsisten LAZ Al Azhar mengajak para donatur untuk terus menebarkan kebahagiaan bagi masyarakat terdampak pandemi. Melalui program kemanusiaan, semoga pihak- pihak dermawan lainnya turut serta berkontribusi mensuport para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit darurat layanan covid-19 dalam mengatasi dampak dari pandemi. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu