Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazismu Kota Pekan Baru dan Tribun Pekanbaru Tandatangani MOU Program Qurban

    Lazismu Kota Pekan Baru dan Tribun Pekanbaru Tandatangani MOU Program Qurban

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – LAZISMU Kota Pekanbaru lakukan penandatangan MoU Program Qurban bersama Tribun Pekanbaru yang dilaksanakan di Kantor Tribun Pekanbaru, Senin (06/07/2020). Hari Siyanto, SE selaku Ketua Badan Pengurus LAZISMU Kota Pekanbaru menyampaikan dengan adanya penandatangan ini program yang berhubungan dengan ketahanan pangan bisa dimassifkan lagi.

    “Dari kerjasama tersebut kita harapkan program yang terkait dengan ketahanan pangan melalui qurban lebih dimassifkan lagi dengan meilbatkan banyak stakeholder antara lain tribun, tribun sebagai perusahaan media sangat strategis dalam menyiarkan campaign kita, untuk lebih memasifkan lagi untuk menarik pihak-pihak lain yang berminat, dalam hal ini bisa jadi program ini bagus tapi pihak lain tidak tahu, dengan adanya kerjasama ini diharapkan lebih menyiarkan dan memasifkan program ini,” ujarnya.

    Haris juga menekankan kedepannya akan dibangun program ketahanan pangan mandiri dalam rangka penanganan Covid 19 ini dengan melibatkan banyak stakeholder yang lain. “Ini merupakan bagian dari program untuk menunjang ketahanan mandiri, siapa yang menerima manfaat, mereka adalah semua yang terdampak Covid 19 ini. Tapi dalam jangka panjang, kedepannya kita akan bangun model ketahanan mandiri  dengan model yang sangat luas, tidak hanya membagi daging tapi juga ada program edukasinya”, ungkapnya.

    Dikatakan Haris, dalam program ini ada dua hal yang ditekankan yaitu sisi edukasi dan penyalurannya, “Untuk sisi edukasi, bagaimana menyembelih hewan qurban yang syar’i yang sesuai dengan tuntunan syariah dan  kaidah kaidah kesehatan,  edukasi ini ditujukan secara umum untuk masyarakat dan terkhusus untuk panitia qurban yang tersebar dilingkungan masyarakat, masjid dan komplek perkantoran, LAZISMU konsen kesitu”, bebernya.

    Untuk penyaluran Haris mengatakan bisa dalam bentuk daging dan rendang yang dikalengkan, “kita juga ikut program untuk  membantu ketahanan pangan saudara-saudara kita diluar negeri seperti di Palestina, Myanmar dan Yaman”, sebutnya.

    Helmi Anwar selaku perwakilan dari Tribun menyampaikan kerjasama ini dilakukan membagikan Hewan Qurban untuk Kaum Dhuafa di Pekanbaru dalam rangka momentum berbagi dan wujud ketaatan kepada Allah SWT . “Program ini rutin dilakukan untuk berbagi, hewan Qurban ini akan disalurkan kepada para Pengasong Koran (Mitra Tribun Pekanbaru), warga sekitar Kantor Tribun Pekanbaru dan warga lainnya”, ujarnya.

    Melalui kerja sama ini sebut Helmi, Tribun Pekanbaru akan terus berkomitmen untuk menjalankan program penyaluran Hewan Qurban yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu