Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Peduli Korban Bencana di Banten dan Sulawesi, BPKH dan DT Peduli Salurkan Hewan Kurban

    Peduli Korban Bencana di Banten dan Sulawesi, BPKH dan DT Peduli Salurkan Hewan Kurban

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Daarut Tauhiid (DT) Peduli yang merupakan anggota Forum  Zakat menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Yakni di Kecamatan Sajira, Lebak, Banten dan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga dilanda banjir bandang.

    Diketahui, Sebanyak 3 ekor sapi disalurkan untuk masyarakat Desa Sukarame, Desa Bungur Mekar dan Desa Sajira Mekar pada Jumat (31/7/2020) lalu.

    Kepala Desa Sukarame, Asep Sahrudin menuturkan, banjir bandang yang terjadi pada 1 Januari lalu menghabiskan separuh kampungnya. Akibatnya, 483 kepala keluarga menjadi korban banjir bandang ini.

    “Alhamdulillah, bantuan hewan kurban dari BPKH ini sangat membantu masyarakat,” ujar Kabag Program DT Peduli Banten, Ahmad Nur Yusron.

    Bantuan hewan kurban ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Mereka merasa bersyukur dan berterima kasih kepada BPKH dan DT Peduli.

    “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPKH dan DT Peduli atas bantuan hewan kurbannya kepada kami. Semoga apa yang diberikan menjadi berkah bagi yang memberikan dan bermanfaat bagi kami yang menerima,” Kata Sakim, salah seorang warga Desa Sukarame.

     

     

    Sementara,  Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan tiga ekor sapi ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melalui program Qurban Fest.

    Qurban Fest ketiga ini turut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, Salmawati Paris. Selain melihat langsung suasana Qurban Fest, Salmawati juga ikut berbaur dengan warga saat mengemas daging kurban.

    “Terima kasih kepada BPKH yang telah menunjuk Kab. Jeneponto sebagai penyaluran hewan kurban,l. Semoga berkah,” ujarnya.

    Selain itu, Camat Turatea Fatimah Rukmanah ikut berkunjung ke lokasi Qurban Fest ini. Pada kesempatan yang sama, Fatimah mengapresiasi bantuan yang diberikan BPKH dan DT Peduli.

    “Kurban BPKH sangat bermanfaat untuk masyarakat Jeneponto, terutama yang terdampak musibah bulan kemarin,” imbuhnya.

    Sampai menjelang sore, panitia masih mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Sekira 995 paket daging berhasil disebar ke Rumbia, Arungkeke, Belogkallong, Binamu serta daerah lainnya. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu