Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Qurban LAZNAS Dewan Da’wah Bahagiakan Masyarakat Gunung Kidul

    Qurban LAZNAS Dewan Da’wah Bahagiakan Masyarakat Gunung Kidul

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – ‘’Alhamdulillaaahhhhhh,’’ spontan mata Mbok Waginah (60) sembab terharu. Ia mengangkat kedua tangan, berujar syukur dapat rezeki daging qurbanyang disalurkan oleh salah satuanggota Forum Zakat yakni Laznas Dewan Dakwah.

    Amanah pequrban berupa satu sapi dan 21 kambing yang ditempatkan di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, salah satunya sampai ke tangan ringkih Mbok Waginah yang tinggal di Padukuhan Turunan,  kelurahan Girisuko.

    Pencahariannya yang sehari-hari bertumpu pada ladang tadah hujan, jarang bisa menghadirkan makanan daging untuknya dan keluarga. Sekedar sayur dan lauk pauk sederhanapun sudah cukup bisa menyambung kehidupnya.

    Tidak hanya Mbok Waginah, hadirnya qurban di Panggang juga dirasakan oleh Sutiyem (63) yang usai pembagian daging qurban menanyakan spanduk yang dipergunakan Ustadz Hasan, Da’i Dewan Da’wah.

    ‘’Pak, bannernya boleh saya minta? Tahun depan bennernya agak besar ya pak, agar bisa saya pakai untuk alas dan dinding gubuk rumah saya,’’ katanya mengharap.

    Haru bercampur bahagia dirasakan oleh Mbok Waginah, Sutiyem, dan lebih dari 500 penerima daging quban lainnya di Kecamatan Panggang. Seluruh hewan Qurban di Gunung Kidul DIY telah dipotong didistribusikan pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu.

    ‘’Qurban sangat didambakan oleh umat yang membutuhkan. Banner saja sangat mereka butuhkan, apalagi daging qurbannya,’’ pungkas Ustadz Hasan yang berdakwah membina masyarakat Panggang, Gunung Kidul, sejak tahun 1990 ini. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu