Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    24 Anggota Forum Zakat Bantu Penyintas Banjir Sentani

    24 Anggota Forum Zakat Bantu Penyintas Banjir Sentani

    Bagikan Ini :

    Hujan deras yang terjadi pada tanggal 16 – 17 Maret 2019 dari pukul 19.00 s.d. 01.00 WIT, membuat banjir melanda Sentani Kabupaten Jayapura. Kerusakan dari banjir tersebut, diantaranya adalah rusaknya jembatan Doyo dan Kali Ular, Sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, dan Kerusakan 1 pesawat jenis twin otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani.

    Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2019). Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka.

    Sampai dengan senin (18/3/2019), 24 LAZ anggota FOZ sudah terjun ke lokasi bencana dan menurunkan bantuan untuk para penyintas. Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh para korban diantaranya adalah, makanan siap saji, selimut, air bersih, terpal, kitchen set, hygiene Kit. Selain itu dibutuhkan juga rapa relawan untuk mengevakuasi para korban yang masih ada di lokasi bencana.

    Ketua Forum Zakat Bambang Suherman, meminta seluruh anggota Forum Zakat agar segera bersinergi untuk membantu para penyintas di lokasi bencana. Menurut Bambang Suherman, sinergi yang dikomandoi oleh Forum Zakat Papua tersebut, dalam fase respon ini akan membangun komunikasi dengan pihak-pihak yang terkait, terutama dalam penyaluran bantuan agar lebih efektif dan merata.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu