Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ajak “Nyantri” #DiRumahAja, Pesantren Virtual Gratis Sinergi Foundation Hadir Semarakkan Ramadhan

    Ajak “Nyantri” #DiRumahAja, Pesantren Virtual Gratis Sinergi Foundation Hadir Semarakkan Ramadhan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Sinergi Foundation (SF) yang merupakan anggota Forum Zakat meluncurkan program “Pesantren Virtual Ramadhan 1441 H” yang akan digelar mulai tanggal 28 April-22 Mei 2020, selama bulan Ramadhan 1441 H. Dengan mengusung tema “Sinergi Berkah Ramadhan: Wujudkan #AmalTerbaik Kita”, SF mengajak masyarakat untuk ikut terlibat aktif menghidupkan Ramadhan kali ini dengan mengikuti beragam dalam program Pesantren Virtual Ramadhan 1441 H.

    “Di bulan terbaik ini, kami ingin kita bersama-sama mewujudkan amal terbaik. Pesantren Virtual Ramadhan ini diharapkan menjadi alternatif pilihan mengais ilmu agar kita bisa memberikan amal terbaik saat ramadhan yang juga bersamaan dengan masa pandemi ini,” kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

    Pesantren Virtual Ramadhan Sinergi Foundation akan menghadirkan banyak tema menarik seperti Bisnis, Leadership di era Covid, produktif di tengah wabah,  sejarah dan peradaban Islam, bagaimana generasi terbaik menghadapi krisis, parenting dan kajian keluarga, hingga pelatihan tahsin, tilawah dan tahfidz Al Quran.

    “Insya Allah di gelaran ini, kita bisa berinteraksi dengan narasumber secara online dan gratis. Cukup mendaftar dengan mengisi form digital, ” kata Asep.

    Program ini juga, menurut Asep, merupakan upaya mendukung gerakan #DirumahAja yang ditetapkan oleh pemerintah dan anjuran para ulama dan pakar kesehatan.

    “Sehingga masyarakat bisa tetap mendapatkan beragam ilmu selama Ramadhan dengan mengikuti Pesantren Virtual ini. Setelah itu, dengan potensinya, bisa memberikan amal terbaik di tengah kondisi ini, baik dengan harta, ilmu, dan lainnya,” tambahnya.

    Beberapa pemateri Pesantren Virtual Ramadhan dijadwalkan akan meramaikan acara ini, seperti Ketua MUI Kota Bandung cum Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jabar Prof. Dr. KH Miftah Faridl, Pakar Sejarah Islam sekaligus Direktur Eksekutif Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS)  Ustadz Asep Sobari, Lc , Dewan Syariah Kuttab Al Fatih Jabara Ustaz Maman Surahman, Lc., MA,  Sociopreneur cum Founder The Local Enabler Dr. Dwi Indra Purnomo dan narasumber lainnya.

    Program Pesantren Virtual juga akan menggandeng beberapa relawan digital dan pegiat media sosial untuk berkolaborasi membantu masyarakat yang saat ini terdampak covid-19. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu